Buka Twitter, Pengguna Bakal Langsung Disambut Video Iklan

Kompas.com - 11/02/2016, 11:06 WIB
Posisi First View dalam linimasa Twitter TwitterPosisi First View dalam linimasa Twitter
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Twitter punya fitur video baru bernama First View. Ini khusus untuk pengiklan dan dijanjikan pasti akan terlihat oleh siapapun yang membuka layanan microblogging tersebut.

Saat pengguna membuka Twitter untuk pertama kalinya dalam 24 jam, maka iklan akan selalu muncul di posisi terbaik yang pasti langsung terlihat.

Dalam peluncuran perdana ini First View hanya digunakan untuk iklan berbasis video. Namun bisa saja mereka mengembangkan tawaran ke konten tweet berisi media lainnya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari TechCrunch, Rabu (10/2/2016), rencananya First View akan dirilis perdana di Amerika Serikat. Kemudian secara bertahap di bawa ke ranah global.

Pengumuman fitur baru ini dilakukan Twitter tepat menjelang masa kritis. Pasalnya mereka sudah harus mengumumkan pendapatan total selama setahun dan kinerja di kuartal empat.

Di sisi lain investor masih ragu dengan kinerja Twitter. Harga saham pun sempat terjun hingga di bawah 15 dollar AS atau setara Rp 201.000 untuk pertama kalinya.

First View bakal jadi peluang baru bagi Twitter. Fitur premium di dalamnya merupakan salah satu cara monetisasi yang mendatangkan uang bagi mereka.

Pastinya dengan adanya fitur ini, pengiklan tidak perlu risau sponsored tweet dari mereka tidak terlihat. Pengguna pun tidak harus scroll untuk bisa melihat iklan premium ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TechCrunch

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.