Valentine, Google Doodle Tampilkan Cinta Dua Perabotan

Kompas.com - 14/02/2016, 11:33 WIB
|
EditorOik Yusuf
JAKARTA, KOMPAS.com - Bila membuka halaman web Google hari ini, Minggu (14/2/2016), Anda akan disambut oleh animasi yang melambangkan cinta dan kasih sayang.

Uniknya, bukan tokoh manusia yang dipakai melambangkan hal tersebut. Raksasa internet ini justru mengolahnya dari berbagai perabotan serta hewan yang akrab dengan kehidupan kita.

Salah satunya adalah animasi yang KompasTekno temukan adalah tentang sebuah moka pot dan teko. Kedua peralatan dapur itu dipakai untuk melambangkan hari Valentine atau kasih sayang.

Klik lah tanda Play pada doodle, maka Anda akan melihat animasinya bergerak. Moka pot, yang biasanya dipakai untuk membuat kopi esspresso ala Italia, mewakili karakter laki-laki.

Setelah diklik, moka pot akan berjalan menyambangi teko yang mewakili karakter wanita dan menyodorkan setangkai bunga mawar. Adegan itu ditutup dengan teko yang memerah, hingga memyemburkan uap.

Animasi Doodle ini tak terbatas pada moka pot dan teko saja. Ketika membuka halaman baru, animasinya bisa berganti menjadi kotak tisu dengan tisu gulung, atau sepasang landak, dan tetap bercerita soal kasih sayang.

Hari Valentine memang identik dengan kegiatan tersebut, yaitu laki laki yang memberikan bunga atau coklat kepada wanita sebagai tanda perhatian dan kasih sayang.

Apakah Valentine benar-benar hari kasih sayang? Klik saja Google Doodle itu maka selain animasi, Anda juga akan disodorkan berbagai cerita dan keterangan mengenai Valentine.

Asal-usul Valentine

Sebenarnya perayaan Valentine sebagai hari kasih sayang tak punya asal-usul yang jelas. Namun terdapat sejumlah legenda yang bisa jadi merujuk ke sana.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.