Bos Facebook Mendadak Muncul di Peluncuran Galaxy S7

Kompas.com - 22/02/2016, 08:51 WIB
Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg mendadak muncul di acara peluncuran Fatimah Kartini BohangPendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg mendadak muncul di acara peluncuran "Samsung Galaxy Unpacked" di Barcelona, Minggu (21/2/2016)
|
EditorWicak Hidayat

BARCELONA, KOMPAS.com - Ada pemandangan mengejutkan di tengah peluncuran duet Galaxy S7 dan S7 Edge hari ini, Minggu (21/2/2016) di Barcelona, Spanyol.

Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg tiba-tiba memperlihatkan batang hidungnya di panggung acara bertajuk "Samsung Galaxy Unpacked" tersebut. Padahal, tak ada tanda-tanda atau gelagat yang terendus sebelumnya.

Dengan setelan kaos abu-abu dan jeans andalannya, Zuckerberg melempar senyum ke seluruh hadirin. Lantas, apa maksud kehadiran Zuckerberg? 

Rupanya kehadirannya berkaitan dengan kerja sama bisnis antara software virtual reality (VR) "Oculus" buatan Facebook dengan hardware "Gear VR" buatan Samsung.

Zuckerberg sesumbar bahwa kombinasi keduanya akan memberikan pengalaman visual terbaik bagi masyarakat modern. 

"Samsung adalah penyedia perangkat VR terbaik yang disokong dengan software terbaik dari Facebook," kata dia dalam kesempatan itu.

Zuckerberg punya harapan besar dengan masa depan VR yang kontennya didukung video berformat 360. Ia bercerita tentang pengalaman keluarganya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dulu, generasi tua di keluarga Zuckerberg -dan mungkin kita semua- mengabadikan momen penting lewat foto. Misalnya momen ketika anak pertama kali bisa menginjakkan kaki ke tanah dan melangkah.

"Saudara perempuan saya yang lebih modern mengabadikan momen itu lewat video. Nanti, momen-momen berharga bisa diabadikan dan dibagi ke orang lain dengan visualisasi yang nyata, seakan-akan orang yang melihatnya merasa benar-benar ada di situ" kata dia mengindikasikan hasil video berformat 360.

Diketahui, Gear VR adalah kacamata realitas virtual buatan Samsung yang diperkenalkan pertama kali pada akhir November 2015 lalu.

Kali ini, bertepatan dengan peluncuran Galaxy S7 dan S7 Edge, Samsung menambah ekosistem realitas virtual dengan menghadirkan kamera "Gear 360".

Sesuai namanya, kamera portable berbentuk bulat tersebut dirancang untuk membidik gambar dan merekam video berformat 360. Belum jelas kapan Gear 360 akan hadir di pasaran secara komersil. harganya juga belum diungkap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.