Kompas.com - 29/02/2016, 11:24 WIB
Kotak Windows 10 versi flash disk USB WinfutureKotak Windows 10 versi flash disk USB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Microsoft membatalkan Project Astoria yang mestinya bertujuan memindahkan sejumlah aplikasi Android ke Windows 10.

Project Astoria diumumkan dalam konferensi Microsoft Build pada 2015 lalu. Dalam acara yang sama, Microsoft juga mengatakan sedang menjalankan proyek lain bernama Islandwood dengan tujuan memindahkan aplikasi iOS ke Windows 10.

Namun kini, seperti dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (26/2/2016), raksasa software tersebut merasa kesulitan menjalankan dua proyek dengan tujuan serupa.

Karenanya, mereka memutuskan untuk menghentikan salah satunya. Pilihan pun jatuh ke Project Astoria, sedangkan Project Islandwood tetap dijalankan.

"Kami menerima banyak saran yang mengatakan bahwa menjalankan dua teknologi Bridges untuk memodifikasi kode sistem operasi mobile adalah tindakan sia-sia," ujar VP Windows Developer Platform Microsoft Kevin Gallo dalam blog resmi Windows.

"Kini kami telah memilih fokus pada Windows Bridge untuk iOS. Pengembang aplikasi yang ingin mendalami masalah Android Bridge ke Windows bisa melihat iOS Bridge ini atau Xamarin sebagai solusi," imbuhnya.

Selain soal proyek modifikasi koding ini, Microsoft juga baru mengumumkan akuisisi pengembang aplikasi mobile Xamarin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Langkah akuisisi tersebut bertujuan memudahkan raksasa software membuat coding aplikasi yang dapat dipakai Windows, iOS dan Android tanpa menghilangkan cita rasa asli masing-masing sistem.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.