Telkomsel Ajak Anak Sekolah Belajar Bikin Video

Kompas.com - 04/04/2016, 16:08 WIB
VP Marketing Communication Telkomsel, Nirwan Lesmana dalam peluncuran Loop Kepo 2016, Senin (4/4/2016). Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comVP Marketing Communication Telkomsel, Nirwan Lesmana dalam peluncuran Loop Kepo 2016, Senin (4/4/2016).
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel meluncurkan program Loop Kepo, yang berisi kompetisi video sekaligus roadshow mentoring pembuatan video digital. Ajang ini khusus untuk remaja sekolah usia 12-19 tahun.

Loop sendiri merupakan produk komunikasi Telkomsel yang menarget pengguna data dari kalangan remaja. Sedangkan, Loop Kepo merupakan rangkaian acara offline dan online sebagai penunjangnya.

"Di dalamnya ada tantangan untuk membuat video digital. Kali ini temanya dikembangkan mengenai Promote Your School. Nanti akan jadi seperti kompetisi antar sekolah dengan harapan sesama sekolah bisa saling menularkan berbagai ide positif," ujar VP Marketing Communication Telkomsel, Nirwan Lesmana dalam peluncuran Loop Kepo 2016, Senin (4/4/2016).

"Loop Kepo tahun 2016 akan roadshow di 50 kota dengan total 400 sekolah, baik SMP maupun SMA. Di kunjungan tersebut ada tutorial pembuatan video oleh mentor kami," imbuhnya.

Rangkaian Loop Kepo diselenggarakan sejak Maret 2016 lalu dan akan berakhir pada Oktober 2016. Beberapa wilayah yang akan disambangi adalah Banda Aceh, Medan, Jambi, Jakarta, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Purwokerto, Malang, Gorontalo, Kendari, Makassar, Palu, Palangkaraya, Banjarmasin, Ambon, Jayapura, Timika, dan lainnya.

Sebelumnya pada 2015 lalu, Telkomsel juga pernah mengadakan acara serupa. Saat itu roadshow baru terbatas ke 200 sekolah di 27 kota saja.

Acara Loop Kepo 2015 berhasil memikat 4.000 orang peserta. Konten yang dihasilkan sebagian besar berupa video.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Telkomsel pertama kali merilis produk komunikasi Loop pada 2014 lalu. Selama dua tahun belakangan, sudah ada sekitar 18 juta orang yang memakai produk tersebut.

Menariknya, sejumlah 80 persen dari total pengguna tersebut adalah pelanggan layanan data.

"Dari konsumsi dan penggunaan bisa terlihat bahwa pengguna Loop ini anak muda. Karena anak muda maka penggunaannya kental di data," pungkas VP Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X