Galaxy SIII Meledak Sampai Melubangi Ranjang

Kompas.com - 15/04/2016, 13:20 WIB
Baterai dari ponsel Galaxy SIII milik anak lelaki di Finlandia yang meledak dan melubangi kasur Phone ArenaBaterai dari ponsel Galaxy SIII milik anak lelaki di Finlandia yang meledak dan melubangi kasur
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno


KOMPAS.com - Peristiwa ponsel meledak terjadi lagi. Kejadian kali ini menimpa seorang anak lelaki pemilik smartphone Samsung Galaxy SIII di kota Kajaani, Finlandia.  

Dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Jumat (15/4/2016), suatu malam si anak menancapkan Galaxy SIII miliknya ke charger dan menaruh perangkat itu di kasur sebelum dia sendiri terlelap.

Tiba-tiba saja, ponsel meledak dan terbakar. Bagian baterai dari gadget tersebut berkobar begitu hebatnya sehingga meninggalkan lubang berbentuk persegi di kasur, seperti tampak dalam gambar di atas.

Untung saja, si anak sedang tidak menggenggam atau menaruh ponselnya di dada atau kepala. Dia pun terhindar dari cedera serius.

Alarm kebakaran segera menyala dan membangunkan seisi rumah sebelum api sempat membesar.

Samsung Samsung Galaxy SIII
“Setidaknya kami belajar untuk mengisi baterai ponsel pada siang hari dan tidak berdekatan dengan bahan yang mudah terbakar seperti kain,” ujar ibu si anak yang namanya tidak disebutkan itu.

Pihak keluarga tidak berniat menghubungi perusahaan asuransi atau Samsung untuk mengajukan klaim. Mereka merasa kejadian tersebut lumrah saja karena umur perangkat yang bersangkutan memang sudah tua untuk ukuran gadget.

Galaxy SIII dirilis empat tahun lalu pada 2012. Perangkat  ini merupakan salah satu ponsel Android terbaik pada masanya dengan layar berukuran 4,8 inci (1280x720), prosesor Exynos 4412 Quad-core, RAM 1 GB, media penyimpanan hingga 64 GB, serta kamera 8 megapiksel.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X