Nonton di Hooq, Satu Film Bisa Sedot Kuota 1 GB

Kompas.com - 15/04/2016, 13:57 WIB
Aplikasi Hooq di Android. Oik Yusuf/KOMPAS.comAplikasi Hooq di Android.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan video on-demand Hooq resmi beroperasi di Indonesia mulai hari Kamis (14/4/2016). Apabila berlangganan, pengguna bisa menikmati streaming film dan serial televisi sepuasnya.

Sebagai layanan streaming film, sangat wajar apabila Hooq membutuhkan bandwidth internet yang cukup banyak. Pertanyaannya, seberapa besar kebutuhan paket data untuk menikmati Hooq?

Kepada KompasTekno, Chief Marketing Officer Hooq Ravi Vora mengungkapkan, estimasi besar bandwidth yang dipakai untuk menonton satu film dengan kualitas terendah adalah sekitar 300 MB.

Sementara itu, apabila memutuskan untuk menonton film dengan kualitas tertinggi, Vora memperkirakan pengguna akan menghabiskan bandwidth sebesar 1 GB hingga 1,5 GB per filmnya.

Sayangnya, Vora tidak menjelaskan secara mendetail, resolusi gambar yang dimaksud.

Namun, Vora mengindikasikan bahwa sebagian konten film dan serial televisi yang ada di Hooq memang belum berada di resolusi high definition (HD) atau 720p. "Ada beberapa yang masih belum HD," tutur Vora.

Dalam situs resminya, Hooq menuliskan bahwa memang sudah ada beberapa film dan serial televisi yang tersedia dalam HD. Namun, karena isu hak konten, beberapa konten mungkin tidak tersedia dalam kualitas tersebut.

Kerja sama dengan semua operator

Hooq menggandeng semua operator di Indonesia, termasuk Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, Smartfren, dan Hutchison 3, untuk menghadirkan layanan tersebut.

Bentuk kerja samanya berupa carrier billing. Artinya, pengguna bisa membayar masa berlangganan layanan hanya dengan cara potong pulsa dari masing-masing operator yang digunakan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X