"Game Online" Sukses Bikin Mereka Tak Lagi "Jomblo"

Kompas.com - 19/05/2016, 14:58 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorPalupi Annisa Auliani

KOMPAS.com – Ngunyen Van Chinh (26) tak pernah menyangka bahwa game online yang sering dia mainkan dapat menjadi "mak comblang". Melalui Darkness Reborn—game RPG besutan Gamevil—ia bertemu jodohnya, Pham Thi Kiêu (21).

Lucunya, Chinh dan Pham adalah karyawan di perusahaan yang sama. Namun, perbedaan divisi membuat mereka berdua jarang sekali bertemu apalagi bertegur sapa.

Kejadian mengejutkan justru datang saat kegiatan outing kantor. Pham yang tak sengaja melihat Chinh sedang bermain game, mengenali ID yang dipakai lelaki itu.

“Itu ID yang telah mengalahkan saya puluhan kali. Saya sangat terobsesi untuk mengalahkan dia,” ujar Pham seperti dikutip dari duniaku.net pada Senin (21/3/2016).

Merasa saling kenal dengan nama ID dalam game, mereka pun mulai berkenalan lebih jauh sampai akhirnya jatuh cinta. Kisah mereka bersambung hingga ke pelaminan pada 13 Maret 2016.

Kisah cinta Chinh dan Pham menjadi topik hangat bagi para pecinta Darkness Reborn. Bahkan, salah seorang kru Gamevil sampai menyempatkan waktu menghadiri resepsi pernikahan mereka.

Sebenarnya, ini bukan kejadian pertama. Dilansir dailymail pada 25 April 2012, kejadian serupa pernah terjadi di Amerika Serikat, yaitu pasangan Marie (44) dan Jay Coulbeck (41) yang menikah setelah dipertemukan lewat game IMVU.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peluang bertemu jodoh bertambah

Tak hanya adu kuat, arena permainan online bisa menjadi wadah saling mengenal karakter di antara para pemain.  Pham mengaku dia sering kali lupa waktu saat bermain game. Terlebih lagi bila ada musuh yang sulit sekali untuk dikalahkan seperti Chinh.

Bertemu lawan tangguh membuat Pham semakin intens berlatih hingga bergabung ke komunitas Darkness Reborn. Hal itu juga yang dirasakan oleh Marie dan Jay, yang dalam sehari bisa menghabiskan waktu sampai 16 jam untuk bermain dan berinteraksi di dunia maya lewat game.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.