Dibajak, Akun Twitter Katy Perry Keluarkan Kicauan Aneh

Kompas.com - 31/05/2016, 11:24 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Akun Twitter milik penyanyi pop Katy Perry pada Selasa (31/5/2016) pagi dikabarkan telah dibajak. Follower akun tersebut yang menembus 89 juta orang (terbanyak di Twitter) dibuat heran dengan tweet-tweet aneh yang dilontarkan.

Beberapa tweet  aneh yang dikicaukan Perry bernada mengejek, berbicara kasar, dan sempat me-mention teman sesama artis penyanyi AS, Taylor Swift.

Tak butuh waktu lama, tweet-tweet tersebut kemudian dihapus dari timeline Perry. Namun salah seorang pengguna Twitter sempat menangkap tampilan linimasa Twitter Katy Perry yang berisi cuitan dari peretas.

Salah satu kicauan akun Katy Perry tersebut menyebut sebuah akun yang dicurigai sebagai pelaku peretasan, dengan username @sw4ylol.

Akun tersebut hingga kini masih aktif dan mengaku berlokasi di Rumania. Akun itu juga mengunggah sebuah tautan ke situs SoundCloud yang berisi lagu Katy Perry yang sempat menjadi bahan sengketa dengan studio musik Universal.

Dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Selasa (31/5/2016), kejadian ini menjadi pengingat bahwa tidak ada akun Twitter yang aman, terlebih jika akun itu dimiliki oleh pesohor atau artis terkenal.

Katy Perry belum memberikan keterangan resminya terkait akun Twitter-nya yang dibajak itu.

Selain Katy Perry, selebriti-selebriti lain yang akun Twitternya pernah dibajak antara lain adalah Justin Bieber, Lea Michele, dan Britney Spears.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.