Telkomsel Dapat Giliran Dipanggil BRTI, Ini Hasilnya

Kompas.com - 21/06/2016, 17:00 WIB
Ilustrasi pengguna smartphone 4G Telkomsel. Reska K. Nistanto/KompasTeknoIlustrasi pengguna smartphone 4G Telkomsel.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah bertemu dengan pihak Indosat Ooredoo, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) hari ini, Selasa (21/6/2016), memanggil operator seluler Telkomsel. Pemanggilan ini terkait aktivitas promosi dan tudingan monopoli yang dilontarkan pihak Indosat.

Dalam pertemuan dengan BRTI tersebut, Telkomsel menyatakan bahwa hal-hal yang diadukan oleh Indosat Ooredoo bahwa Telkomsel menggunakan posisi dominannya untuk melakukan perbuatan anti-kompetisi adalah tidak benar.

"Telkomsel berharap semestinya jika ada permasalahan dapat didiskusikan antar-operator, sehingga tidak perlu sampai ke regulator dan media massa," ujar Anggota Bidang Hukum BRTI I Ketut Prihadi Kresna kepada KompasTekno, Selasa.

BRTI pun akan menyampaikan detail pengaduan Indosat Ooredoo kepada Telkomsel untuk dapat dijawab secara tertulis. Seperti diketahui, pada pertemuan kemarin, Indosat Ooredoo diminta mengajukan protes resmi terkait tudingan monopoli Telkomsel.

Baca:Indosat Diminta Ajukan Protes Resmi Terkait Monopoli Telkomsel

Telkomsel kemudian juga akan dimintai jawaban tertulis yang disampaikan ke Indosat Ooredoo melalui BRTI.

"Setelah menerima jawaban tertulis dari Telkomsel, BRTI akan mengundang pihak Indosat dan Telkomsel secara bersama untuk dapat menemukan kesepakatan penyelesaiannya," kata Ketut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca: Dituding Monopoli di Luar Jawa, Ini Tanggapan Telkomsel

BRTI pun menghimbau kepada Telkomsel dan Indosat Ooredoo agar permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan baik melalui mekanisme dan mediasi BRTI, sehingga tidak perlu membuat pernyataan-pernyataan di media yang dapat memperkeruh suasana.

"Apalagi mengingat saat ini adalah bulan baik (Ramadan)," imbuh Ketut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X