WhatsApp Call Layani 100 Juta Telepon Dalam Sehari

Kompas.com - 24/06/2016, 11:48 WIB
Aplikasi WhatsApp Call sudah bisa dicoba, namun terbatas untuk undangan Oik Yusuf/Kompas.comAplikasi WhatsApp Call sudah bisa dicoba, namun terbatas untuk undangan
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah banyak melakukan tes dan rilis beta terbatas, WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur panggilan suara (WhatsApp Call) untuk Android pada Maret 2015, diikuti oleh iOS sekitar satu bulan kemudian.

Kini, satu tahun tiga bulan kemudian, layanan pesan instan milik Facebook itu mengklaim bahwa hingga kini sudah ada lebih dari 100 juta panggilan suara WhatsApp Call setiap hari.

Hal itu seperti dikutip KompasTekno dari Antara, Jumat (24/6/2016), WhatsApp sudah menangani lebih dari 1.100 panggilan per detik dalam sehari.

Data tersebut diungkap oleh pendiri WhatsApp, Jan Koum melalui halaman Facebook pribadinya, Jumat (24/6/2016).

"Today, we're proud that people are making 100 million calls a day on WhatsApp!" tulis Koum.

Menurut Koum, WhatsApp gembira dengan respons pengguna terhadap fitur panggilan suara tersebut, dan berjanji untuk membuat fitur itu lebih baik ke depannya.

Layanan pesan instan WhatsApp sendiri tercatat telah memiliki 1 miliar pengguna aktif pada awal Februari 2016 lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.