Data Pengujian Ungkap Spesifikasi Samsung Galaxy On5 Versi 2016

Kompas.com - 05/07/2016, 08:10 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Beberapa saat lalu, sebuah situs impor-ekspor India mengatakan Samsung sedang menyiapkan duet Galaxy teranyar. Menurut situs itu, Samsung telah mengirim komponen ponsel teranyarnya ke tim riset dan pengembangan di Negeri Kain Sutera.

Dua lini Galaxy itu diduga kuat adalah On5 dan On7 versi 2016. Dua seri itu sebelumnya telah diluncurkan pada 2015 silam.

Kini, bocoran teranyar mengungkap spesifikasi On5 versi 2016. Bocoran itu berasal dari database hasil pengujian di Geekbench, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (5/7/2016).

Bocoran tersebut diyakini sebagai spesifikasi On5 (2016) karena memiliki nama kode SM-G570. Nama tersebut serumpun dengan nama kode On 5 (2015), yakni SM-G550.

Menurut bocoran, On5 bakal diotaki prosesor quad-core Exynos 7570 buatan Samsung dengan kecepatan 1.4 GHz. Spesifikasi itu dipadankan dengan RAM 2GB dan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1.

Diketahui, On5 keluaran 2015 hanya mematrikan RAM 1,5 GB dengan prosesor 64-bit. Hal ini menunjukkan perbaikan yang cukup baik untuk keluaran selanjutnya.

Meski begitu, rumor yang beredar belum bisa dipastikan kebenarannya. Samsung pun belum mengungkap kapan pastinnya akan merilis On5 dan On7 versi 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.