Kompas.com - 28/07/2016, 20:11 WIB
Ilustrasi bermain Pokemon Go Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comIlustrasi bermain Pokemon Go
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Untuk membeli beberapa item tertentu, pemain Pokemon Go bisa menggunakan uang dalam game yang disebut sebagai Pokecoin.

Supaya bisa mendapatkannya, pemain bisa menggunakan uang nyata dan melakukan transaksi melalui Google Play Store untuk Android atau Apple App Store untuk iOS.

Baca: Cara Beli Koin di Pokemon Go

Selain membelinya dengan akun Play Store, ternyata pemain juga bisa mendapatkannya secara gratis. Caranya adalah dengan menguasai Gym. 

Satu-satunya cara mendapatkan Pokecoin secara gratis melalui gameplay game adalah dengan merebut dan mempertahankan Gym.

Caranya adalah seperti berikut ini. Kunjungi sebuah Gym, kemudiah bertarunglah dan kalahkan penjaga Gym yang sudah ada. Anda juga bisa menguasai Gym saat tempat tersebut masih berwarna putih alias belum ada penjaganya.

Baca: Ibu Guru Berhenti Mengajar demi Berburu Pokemon

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah menguasai Gym selama 21 jam, pemain akan mendapatkan "upah" berupa Pokecoin. Caranya dengan mengunjungi Shop dan menekan tombol pengambil uang (cash in) berbentuk seperti perisai di bagian kanan atas.

Niantic Tombol Shop-In di menu Shop game "Pokemon Go".
Jumlah Pokecoin yang didapatkan adalah 10 koin ditambah 500 di setiap monster yang ada di Gym selama 21 jam. Artinya, jika Anda menjadi penguasa di 10 Gym, setidaknya bakal mendapatkan 100 PokeCoins dan 5.000 Stardust.

Apa saja yang bisa dibeli menggunakan Pokecoin?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.