Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Honkai Star Rail" Bagi-bagi 1.600 Stellar Jade Gratis, Begini Cara Mendapatkannya

Kompas.com - 27/04/2024, 18:08 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game petualangan Hoyoverse bertema luar angkasa, Honkai Star Rail  merayakan ulang tahun pertamanya pada Jumat (26/4/2024) hari ini. 

Dalam momen ini, game yang dirilis pada 26 April 2023 tersebut membagikan "mata uang" premium di dalam game, atau yang biasa dijuluki Stellar Jade, secara gratis.

Jumlah Stellar Jade yang dibagikan adalah 1.600 keping atau setara dengan Rp 400.000-an apabila dikonversikan ke rupiah. 

Di Honkai Star Rail, Stellar Jade bisa dipakai untuk memperoleh beragam karakter langka baru melalui mekanisme pembelian karakter secara acak alias gacha

Sebanyak 160 Stellar Jade bisa dipakai untuk 1 kali gacha, sehingga 1.600 Stellar Jade bisa dipakai untuk 10 kali gacha.

Semakin banyak pemain melakukan gacha, maka semakin tinggi kemungkinan pemain bisa mendapatkan karakter-karakter langka, seperti karakter bintang lima. 

Selain Stellar Jade, Honkai Star Rail juga membagikan 10 unit Fuel secara gratis. Fuel bisa digunakan untuk menambahkan energi secara instan.

Baca juga: Tanggal Rilis Game Terbaru Hoyoverse Bocor di App Store

Energi sendiri bisa dipakai untuk mengumpulkan beragam barang, senjata, dan aneka barang di dalam game (in-game item) lainnya. 

Nah, 1.600 Stellar Jade dan Fuel gratis tadi bisa didapatkan dan diklaim pemain secara cuma-cuma mulai hari ini. Cara mengeklaimnya adalah sebagai berikut:

Ilustrasi cara mengeklaim 1.600 Stellar Jade gratis di Honkai Star Rail.Kompas.com/BILL CLINTEN Ilustrasi cara mengeklaim 1.600 Stellar Jade gratis di Honkai Star Rail.

  • Masuk ke game Honkai Star Rail dan masuk ke dalam dunia game. 
  • Buka menu ponsel dengan mengeklik ikon "Smartphone" yang ada di pojok kiri atas tampilan game.
  • Klik ikon "Mailbox". 
  • Buka pesan dengan judul "A Small gift..." atau "Hadiah Kecil..." dan klik tombol "Ambil". 

Perlu dicatat, pastikan pengguna sudah menyelesaikan misi utama (Trailblazer Mission) "The Blue - A Moment of Peace" di awal-awal game.

Sebab, misi ini berfungsi untuk membuka fitur Mailbox, tempat di mana Hoyoverse mengirimkan pesan 1.600 Stellar Jade tadi. 

Di samping itu, pastikan juga pengguna tak lupa mengeklaim 1.600 Stellar Jade ini sesegera mungkin. 

Pasalnya, pesan yang berisi 1.600 Stellar Jade dan 10 Fuel tersebut, begitu juga pesan lainnya di Mailbox yang belum dibuka atau yang sudah dibuka, akan hilang selama 30 hari setelah pesan tersebut dikirimkan untuk pertama kalinya. 

Baca juga: Emulator Nintendo Delta Hadir Resmi di iOS, Buat Main Game Jadul

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com