Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Twitter Moments Bakal Bisa Dipakai Semua Orang

Kompas.com - 11/08/2016, 15:57 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Twitter Moments, fitur berupa kumpulan kicauan yang disusun berdasarkan kejadian tertentu, akan segera bisa dipakai oleh semua pengguna layanan microblogging itu.

Fitur Moments biasanya dipakai oleh akun Twitter penerbit untuk mengumpulkan pembicaraan yang spesifik pada tema tertentu dan membagikannya ke seluruh pengikut. Namun Twitter berencana membukanya untuk semua orang, tidak hanya untuk penerbit.

Sebagai tahap pertama, seperti dilansir KompasTekno dari Recode, Kamis (11/8/2016), Twitter akan membuka fitur itu untuk para influencers, rekanan, dan perusahaan-perusahaan pemilik merek.

Selanjutnya, sekitar bulan September mendatang, Twitter secara bertahap akan membukakan akses Moments untuk seluruh pengguna.

Selama ini, banyak sekali kicauan yang menarik atau populer dan merujuk pada suatu tema tertentu. Sayangnya, kicauan tersebut seringkali tenggelam dalam derasnya kicauan dari jutaan orang lain sehingga sulit ditemukan.

Fitur Moments sebenarnya merupakan solusi untuk mempermudah mencari kicauan-kicauan populer tersebut. Perusahaan microblogging itu bahkan memberikan algoritma khusus untuk mengindentifikasi dan menunjukkan kicauan populer yang mungkin dilewatkan pengguna.

Sekarang, Twitter ingin para pengguna ikut terlibat mengurasi dan mengumpulkan kicauan-kicauan menjadi sebuah Moments. Hasil positif dari upaya ini, mungkin saja berupa meningkatnya volume Moments yang berisi hal-hal lucu dan menghibur.

Tapi tantangannya masih sama. Twitter tetap mesti bisa menemukan dan menunjukkan Moments yang menarik atau berkualitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Recode

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke