Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo R9S Dipastikan Meluncur 19 Oktober

Kompas.com - 11/10/2016, 13:18 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Oppo menyebar undangan untuk sebuah acara peluncuran di Shanghai, China, pada 19 Oktober mendatang. Pabrikan China itu hendak merilis smartphone selfie R9s teranyar.

Agaknya Oppo kali ini enggan main teka-teki. Informasi soal Oppo R9s telah diumbar, bahkan melalui sebuah tayangan komersil di stasiun televisi China.

Di situ, Oppo memperlihatkan replika sensor kamera Sony IMX398, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Selasa (11/10/2016).

Hal ini mengindikasikan bahwa R9s bakal disematkan sensor kamera Sony. Dari bocoran di situs sertifikasi TENAA, sensor itu berkualitas 16 megapiksel untuk kamera depan dan 13 megapiksel untuk kamera belakang.

Kabarnya, spesifikasi tersebut didukung bukaan f/1.7 dan teknologi dual piksel yang sama dengan Samsung Galaxy S7, sehingga hasil bidikan tak perlu diragukan.

Selain soal kamera, beberapa bocoran spesifikasi lainnya telah berseliweran di internet. Salah satunya, Oppo R9s dikatakan bakal diotaki prosesor Snapdragon 625 buatan Qualcomm.

Ponsel 5,5 inci dengan tampilan Full HD itu juga digadang-gadang bakal menyematkan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB. Ada juga dukungan dual-SIM yang disediakan.

Meski demikian, berbagai bocoran itu belum bisa dikonfirmasi hingga acara peluncuran benar-benar digelar.

Di Indonesia, Oppo R9 yang merupakan kakak R9s dikenal dengan nama F1 Plus. Untuk perangkat yang bakal dibubuhi embel-embel "s", belum jelas namanya bakal jadi apa ketika masuk Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com