Tunjuk Bos Baru, Cisco Indonesia Fokus Bisnis Transformasi Digital

Kompas.com - 14/10/2016, 12:30 WIB
Budi Santoso Sutanto, Country Manager Cisco Indonesia. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comBudi Santoso Sutanto, Country Manager Cisco Indonesia.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Cisco menunjuk Budi Santoso Sutanto sebagai Country Managing Director yang baru untuk Indonesia, menggantikan Stuart Hendry. Di bawah kepemimpinan Budi, Cisco akan fokus ke bisnis transformasi digital.

Budi bukan orang baru di jajaran Cisco. Pria asal Surabaya ini sudah bergabung dengan Cisco Indonesia sejak 2001 lalu sebagai Senior Manager of Technical Sales Head.

Jabatan terakhir yang diembannya adalah Sales Director of ASEAN Partner Led di Cisco Singapura.

Sebagai Country Manager yang baru, Budi memiliki visi misi menjadikan Cisco sebagai partner pelanggan, baik di kalangan private maupun government, untuk bersama-sama menuju ke arah transformasi digital.

"Yang ingin dicapai adalah peningkatan pendapatan, penghematan, membuat keputusan baru, sehingga bisa meningkatkan daya saing pemerintah, GDP negara, serta pelayanan publik," kata Budi di sela perkenalannya dengan sejumlah media di Jakarta, Kamis (14/10/2016) lalu.

Penyedia solusi smart city

Salah satu wujud transformasi digital itu adalah konsep Smart City yang mulai diadopsi oleh pemerintah-pemerintah daerah di Indonesia. Di ranah inilah Cisco akan hadir sebagai penyedia layanan dan jaringan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa deretan produk Smart City yang telah dimiliki Cisco antara lain solusi untuk smart building, smart lightning, dan solusi-solusi Cisco lainnya yang bisa menghubungkan berbagai perangkat.

Era keterhubungan antar perangkat ini disebut Budi masih berpotensi besar. Sebab menurutnya, hasil studi menunjukkan masih ada 98,9 persen perangkat di seluruh dunia yang belum terhubung dengan internet.

Berbicara soal persaingan dengan penyedia solusi dan layanan smart city lainnya, Budi mengaku Cisco memiliki posisi yang kuat. Pasalnya perusahaan memiliki keahlian di bidang konektivitas, fungsi vital dalam transformasi digital.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.