Smartfren Bangun 115 BTS 4G LTE di Wilayah Madiun

Kompas.com - 08/11/2016, 19:10 WIB
Menara base transceiver station (BTS) ShutterstockMenara base transceiver station (BTS)
|
EditorDeliusno

MADIUN, KOMPAS.com - PT Smartfren Telecom membangun 115 BTS berteknologi 4G LTE di wilayah Madiun. Pembangunan tersebut ditujukan untuk memaksimalkan pelayanan jaringan 4G LTE di enam wilayah kabupaten dan kota sekitar Madiun.

"115 BTS 4G LTE menjangkau lima kabupaten dan kota yakni Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo, Pacitan dan Nganjuk. Dari 118 tower, hanya tiga BTS yang belum berteknologi 4G LTE," ujar Area Sales Manager Smartfren Telecom Madiun Ismadie kepada Kompas.com di Madiun, Selasa (8/11/3016) siang.

Menurut Ismadie, makin banyaknya pengguna di wilayah Madiun menjadi salah satu alasan mengapa Smartfren memutuskan untuk membangun 115 BTS baru.

Ia mengklaim saat ini sudah ada sekitar 300.000 warga di Madiun dan sekitarnya yang memakai layanan dari operator anak usaha Sinar Mas Group ini.

"Kami menargetkan akhir tahun bisa tercapai 600.000 pemakai Smartfren," kata Ismadie.

Ia optimis mampu mencapai target tersebut, lantaran Smartfren merupakan satu-satunya operator seluler yang sudah menghadirkan 4G LTE di enam kabupaten atau kota itu secara sekaligus. Bahkan layanan 4G LTE di Madiun dan sekitar sudah berlangsung sejak lama, yakni setahun lalu.

"Layanan Smartfren 4G LTE di wilayah Madiun dan sekitarnya sudah aktif sejak Juli 2015 lalu," tutur Ismadie.

Beli kuota, dapat smartphone

Untuk mempercepat penyerapan teknologi 4G LTE, Smartfren memperkenalkan program terbaru, yakni cukup membeli kuota paket internet dan dapatkan smartphone secara gratis.

Promo tersebut bakal berlangsung hingga 31 Desember 2016. Promo yang ditawarkan, salah satunya berupa pembelian paket kuota data sebesar 65 GB seharga Rp 650.000. gratis smartphone Andromax A.

Paket ini dikatakan paling laris di wilayah Madiun dengan penjualan mencapai 250 unit per hari. Ia menuturkan, dari jumlah penjualan tersebut, sekitar 50 persen berasal dari Madiun.

Sebagian besar pembeli merupakan kalangan pelajar SMA. Selain harga paketan yang murah meriah, jangkauan sinyal yang 4G LTE menjadi daya tarik para pembeli di wilayah Madiun Raya. 

Selain itu, smartphone Andromax A juga sudah disematkan teknologi VoLTE (Voice Over LTE). Fitur VoLTE memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara dan video call dengan kualitas suara jernih.

Sementara itu, penjualan terlaris dari produk Smartfren di Madiun Raya yakni modem Wi-Fi, Andromax Mifi. Dalam sehari penjualan mencapai sekitar 500 unit. Kebanyakan produk ini dipakai di warung makan atau mahasiswa lantaran bisa dipakai untuk 32 orang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X