Kompas.com - 09/11/2016, 16:11 WIB
Samsung Galaxy J5 SamsungSamsung Galaxy J5
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Masalah baterai bisa menimpa ponsel manapun, tak terbatas pada model tertentu saja. Minggu ini misalnya, sebuah smartphone Galaxy J5 buatan Samsung dilaporkan terbakar dan meledak di Perancis.

Sang pemilik yang bernama Lamya Bouyirdane asal kota Pau menuturkan bahwa dia baru saja mengambil Galaxy J5 dari tangan putranya yang berumur 4 tahun ketika menyadari ponsel itu terasa panas.

Tak lama kemudian, Galaxy J5 milik Bouyirdane mulai terbakar. “Saya panik ketika ponsel mulai berasap, lalu refleks melemparnya,” ujar Bouyirdane, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Fortune, Rabu (9/11/2016).

Untunglah api dapat dipadamkan sebelum ada yang terluka. Bouyirdane mengatakan berencana mengajukan gugatan hukum atas Samsung karena perangkat tersebut nyaris melukai putranya yang masih balita.

Samsung menolak berkomentar sebelum menyelidiki kejadian ini lebih lanjut. Raksasa elektronik Korea Selatan itu menyebutkan bahwa insiden yang dialami Bouyirdane tidak ada kaitannya dengan Galaxy Note 7 yang rawan terbakar dan ditarik kembali dari pasaran.

“Keamanan konsumen tetap merupakan prioritas utama. Kami akan bekerja sama dengan konsumen yang mengalami masalah dengan produk Samsung,” sebut Samsung dalam sebuah pernyataan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

William Stofega, seorang analis IDC, mengatakan bahwa insiden Galaxy J5 meledak di Perancis kemungkinan adalah kasus terisolasi, mengingat perangkat yang bersangkutan sudah beredar selama beberapa bulan di pasaran dan baru kali ini dilaporkan bermasalah.

Baca: Mengapa Baterai Lithium Meledak?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Fortune
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.