Kompas.com - 11/12/2016, 10:57 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Sempat dikabarkan tak bakal merilis ponsel lagi, rumor mengenai smartphone baru HTC kini mulai banyak beredar.

Salah satunya terkait dengan HTC 11, perangkat kelas atas penerus HTC 10 yang dirilis tahun 2016. Seorang pembocor telah membeberkan spesifikasi dari perangkat tersebut.

Sumber itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Minggu (11/12/2016), menyebutkan bahwa HTC 11 akan dibekali dengan layar 5,5 inci (resolusi 2.560 x 1.440 piksel)

"Otak" pemrosesan akan diserahkan ke chipset Snapdragon 835 yang baru saja diumumkan oleh Qualcomm. Chipset tersebut terdiri dari CPU octa-core dan GPU Adreno 540.

Yang istimewa datang dari segi RAM. HTC 11 kabarnya bakal dibekali RAM 8 GB. Saat ini, kebanyakan smartphone high-end sudah menggunakan RAM 4 GB. Ada juga beberapa yang telah menggunakan RAM 6 GB.

Selain itu, HTC 11 dikatakan akan memiliki media penyimpanan berkapasitas 256 GB, kamera belakang 12 megapiksel, dan kamera selfie 8 megapiksel.

Ada juga baterai 3.700 mAH, kemampuan Quick Charge 4.0, berikut sistem operasi Android 7.0 lengkap dengan tampilan antarmuka Sense 8.

Tidak diketahui apakah perangkat ini benar-benar sedang dikembangkan oleh HTC. Jika benar pun, tanggal peluncurannya masih menjadi misteri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.