Spesifikasi Mi Pad 3 Bocor, Lebih Tipis dari iPad Pro?

Kompas.com - 16/12/2016, 13:06 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com — Tablet Mi Pad bikinan Xiaomi dikabarkan bakal segera mendapat seri penerus. Perangkat yang kemungkinan besar akan dinamakan Mi Pad 3 itu dikatakan akan dirilis pada 30 Desember mendatang.

Menjelang tanggal peluncurannya, berbagai rumor seputar Mi Pad 3 mulai beredar di internet. Salah satunya terkait dengan spesifikasinya yang high-end.

Berdasarkan materi iklan yang bocor, Mi Pad 3 dikatakan akan memiliki layar dengan bentang yang sama dengan iPad Pro. Layar yang dimaksud berukuran 9,7 inci. Resolusi yang didukung layar Mi Pad 3 sendiri adalah 2.048 x 1.536 piksel.

Mi Pad 3 dikatakan bakal lebih tipis dari iPad Pro 9,7 inci. Apabila iPad Pro memiliki ketebalan 6,1 mm, tablet terbaru Xiaomi itu dikatakan memiliki ukuran tebal 6,08 mm.

Dari segi spesifikasi internal, Mi Pad 3 dikabarkan akan menggunakan prosesor Intel Core generasi ketujuh, m3-7Y30, yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB. Media penyimpanan internalnya sendiri terdiri dari dua pilihan, yakni 128 GB atau 256 GB.

Untuk memotret, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Kamis (15/12/2016), Mi Pad 3 dibekali kamera 16 megapiksel di bagian belakang. Kamera itu dilengkapi flash LED dual-tone. Sementara itu, untuk mengambil gambar selfie, terdapat kamera 8 megapiksel di depan.

Mi Pad 3 juga akan dipersenjatai baterai 8.290 mAh, port USB Type-C, dan menjalankan sistem operasi Windows 10. Tidak diketahui apakah Mi Pad 3 akan hadir dalam edisi Android atau tidak.

Tidak hanya spesifikasi, tersebar pula bocoran harga tablet Mi Pad 3. Tablet versi 128 GB kabarnya akan dijual seharga 289 dollar AS atau sekitar Rp 3,8 juta. Sementara itu, yang versi 256 GB dilepas dengan harga 332 dollar AS atau setara Rp 4,4 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.