Menjajal Ponsel Anti-air Samsung Galaxy A5 2017

Kompas.com - 21/02/2017, 11:12 WIB
Samsung Galaxy A5 (2017). Oik Yusuf/ KOMPAS.comSamsung Galaxy A5 (2017).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung Indonesia meresmikan kehadiran tiga smartphone Android seri Galaxy A terbaru pada awal Februari, yakni Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7.

Ketiganya datang dengan embel-embel “2017” untuk membedakan dengan model terdahulu yang dirilis tahun lalu. Tiap perangkat dibanderol dengan harga berbeda.

Galaxy A5 (2017) duduk di tengah dengan harga jual sebesar Rp 4.999.000. Smartphone ini mengusung sejumlah peningkatan dibanding Galaxy A5 model tahun 2016.

Dapur pacunya kini ditenagai chip octa-core Exynos 7880 berkecepatan 1,9 GHz. Kapasitas RAM dan media internal ikut didongrak, masing-masing menjadi 3 GB dan 32 GB.

Unit kamera belakang mengalami kenaikan resolusi dari 13 megapiksel pada Galaxy A5 2016 ke 16 megapiksel. Kamera depan Galaxy A5 (2017) sama-sama memiliki resolusi 16 megapiksel.

Perubahan lain yang tak kalah penting datang dari segi fisik, di mana Galaxy A5 (2017) kini memiliki sudut-sudut yang lebih membulat. Ada juga fitur ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Samsung menyematkan pemindai sidik jari di tombol home Galaxy A5 (2017). Fungsi recent apps dan back diwakili oleh sepasang soft button yang mengapit tombol home (foto kiri). Dua softbutton ini memiliki backlight yang akan menyala singkat begitu menerima input pengguna. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0.1 Marshmallow dengan UI TouchWiz ala Samsung.Oik Yusuf/ KOMPAS.com Samsung menyematkan pemindai sidik jari di tombol home Galaxy A5 (2017). Fungsi recent apps dan back diwakili oleh sepasang soft button yang mengapit tombol home (foto kiri). Dua softbutton ini memiliki backlight yang akan menyala singkat begitu menerima input pengguna. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0.1 Marshmallow dengan UI TouchWiz ala Samsung.

Usai membongkar kemasan Galaxy A5 (2017), KompasTekno menjajalnya barang sejenak, termasuk dengan mencoba ketahan terhadap air. Simak selengkapnya dalam rangkaian foto di tautan berikut ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.