Lewat Video, Samsung Berusaha Meyakinkan Galaxy S8 Benar-benar Aman

Kompas.com - 22/02/2017, 16:54 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Pasca insiden rawan terbakar yang menimpa Galaxy Note 7, Samsung berupaya mendapatkan kembali kepercayaan konsumen terhadap perangkat-perangkat buatannya.

Salah satu upaya tersebut agaknya diwujudkan lewat sebuah video berjudul “Quality Assurance: Extensive Tests” yang menyajikan proses-proses pengujian perangkat Samsung.

“Ponsel kami diuji secara ekstensif, diuji ulang, lalu diuji lagi,” sebut pesan dalam video dimaksud, sambil diakhiri teks berbunyi “Kualitas adalah prioritas kami”.

Perangkat di dalam video adalah Galaxy S7 Edge yang digambarkan melalui sejumlah tes, termasuk dijatuhkan, dibengkokkan, disiram air, dan dimasukkan ke ruang dengan suhu ekstrim.

Video yang bersangkutan dirilis menjelang kemunculan ponsel andalan Samsung berikutnya, Galaxy S8, yang diprediksi akan diumumkan pada April mendatang.

Oleh karena itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari ZDNet, Selasa (21/2/2017), Samsung seperti berusaha meyakinkan bahwa Galaxy S8 nanti bakal benar-benar aman, tak seperti Galaxy Note 7 dulu.

Samsung turut menerapkan langkah-langkah ekstra untuk memastikan keamanan Galaxy S8, termasuk dengan mengontrak pabrikan baterai tambahan dan melakukan pengujian baru berjuluk “8-point safety check” untuk baterai.

Galaxy S8 sendiri akan menjadi pertaruhan besar bagi Samsung untuk kembali memperoleh kepercayaan konsumen. perangkat ini diprediksi bakal terdiri dari dua varian, yakni versi S8 standar dan versi S8 Plus.

Baca: Samsung Resmi Umumkan Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Terbakar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ZDNet

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.