Ada Stiker "Geolocation" Kota Jakarta di Instagram Stories

Kompas.com - 08/03/2017, 09:01 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Desember lalu, Instagram memperkenalkan stiker untuk ditempelkan di aliran Stories pengguna. Kini, fitur tersebut telah diperluas sehingga mencakup aneka pilihan Geolocation Stickers.

Sesuai namanya, Geolocation Stickers adalah koleksi stiker bertema yang disesuaikan dengan lokasi kota di mana pengguna sedang berada. Pilihan lokasi tersebut saat ini baru terbatas di dua kota, yakni Jakarta dan New York di Amerika Serikat.

“Ketika Anda berada di New York City atau Jakarta, Anda akan melihat pilihan geosticker di atas (Stories). Stiker lain bisa muncul saat Anda mengunjungi lingkungan tertentu atau landmark,” sebut Instagram dalam sebuah posting pengumuman.

Geolocation Sticker bisa ditambahkan dengan menekan tombol stiker/emoji di kanan bagian atas seperti biasa. Instagram lantas akan menampilkan koleksi stiker dan Geolocation Sticker sesuai lokasi, yang bisa dibubuhkan di konten Stories pengguna.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Rabu (8/3/2017), menyebutkan bahwa total ada lebih dari selusin Geolocation Stickers untuk masing-masing kota. Misalnya, stiker bertuliskan “Jakarta” yang diapit ondel-ondel dan “I love NY”.

Tak dijelaskan alasan mengapa Instagram memilih Jakarta dan New York sebagai lokasi peluncuran fitur Geolocation Sticker ini. Sebelumnya, Snapchat telah lebih dulu menyertakan fitur Geolocation Sticker ke layanannya pada pertengahan tahun lalu.

Geolocation Stickers untuk Instagram Stories bisa digunakan pada aplikasi Instagram di iOS dan Android mulai versi 10.11. Untuk menggunakannya, pengguna mesti memperbarui aplikasi Instagram melalui toko aplikasi masing-masing.

Baca: Seperti Snapchat, Instagram Stories Kini Punya Stiker

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber SlashGear


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.