Ini Kata Peserta "Gadget Story" Setelah Menjajal Galaxy S8

Kompas.com - 05/05/2017, 15:51 WIB
Peserta Gadget Story menjajal fitur kamera selfie Samsung Galaxy S8. Dok. KompasPeserta Gadget Story menjajal fitur kamera selfie Samsung Galaxy S8.
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 40 orang mendapat kesempatan untuk menjajal langsung Galaxy S8 sebelum dirilis ke pasar Indonesia dalam acara "Gadget Story". Bagaimana kata peserta setelah menjajal flagship terbaru Samsung itu?

Didik Purwanto, peserta asal Jakarta, memuji habis desain dari Galaxy S8. Menurutnya, Samsung berhasil mendesain sebuah perangkat yang nyaman untuk digenggam, meski ukuran layarnya lebih besar dari sebelumnya.

"Ukurannya ringkas. Kebanyakan smartphone makin besar (ukuran), dia malah mengecil, makin enak (untuk digenggam)," tutur Didik setelah acara usai.

Galaxy S8 sendiri memiliki layar berbentang 5,8 inci. Sementara itu, Galaxy S8+ punya layar 6,2 inci. Berkat penggunaan teknologi "infinity display", Samsung bisa memuat layar sebesar itu di bodi perangkat yang lebih ringkas.

Selain itu, menurut Santo, peserta lainnya, teknologi infinity display yang ada di Galaxy S8 membuat produk tersebut nyaman untuk menonton video.

"Layarnya juga menarik untuk nonton atau main game," kata Santo.

KOMPAS.com/Deliusno Gadget Story ajak komunitas untuk menguji Galaxy S8 sebelum dijual di pasaran
Kebanyakan smartphone yang beredar saat ini memiliki aspect ratio 16:9. Samsung Galaxy S7 yang dirilis tahun lalu pun memakai aspect ratio ini.

Namun penerusnya, yakni Samsung Galaxy S8 justru memakai aspect ratio 18,5:9. Dengan kata lain, tampilan layarnya dibuat lebih panjang ketimbang pendahulunya, dan smartphone kebanyakan. Oleh karena itu, perangkat tersebut memang nyaman digunakan untuk menonton dan bermain game.

Kamera juga dipuji

Terakhir, peserta juga memuji kualitas kamera dari Galaxy S8. Menurut Didik, Galaxy S8 bisa memenuhi kebutuhannya untuk membuat blog. Selama ini, kata Didik, ia biasanya membawa begitu banyak perlengkapan. Dengan produk ini, perlengkapan itu bisa ditinggalkan di rumah dan diganti dengan Galaxy S8 saja.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.