Kompas.com - 27/05/2017, 13:43 WIB
Suasana Apple Orchard Road Singapura saat pembukaan hari pertama, Sabtu (27/5/2017). Reska K. Nistanto/KOMPAS.comSuasana Apple Orchard Road Singapura saat pembukaan hari pertama, Sabtu (27/5/2017).
|
EditorReska K. Nistanto

SINGAPURA, KOMPAS.com - Ada hal yang berbeda saat KompasTekno memasuki Apple Orchard Road, toko resmi Apple di Singapura yang dibuka mulai Sabtu (27/5/2017) ini. Interior toko Apple pertama di Asia Tenggara ini sedikit berbeda dari Apple Store di negara lain.

Jika kebanyakan Apple Store di beberapa negara memiliki desain ikonik yakni tangga kaca, maka desain tangga seperti itu sudah tidak dijumpai lagi di Apple Orchard Road.

Alih-alih, Apple menggantinya dengan desain tangga melengkung yang terbuat dari batu marmer.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Tangga spiral di Apple Orchard Road Singapura
Desain tangga batu yang melengkung ini terinspirasi dari desain tangga yang dimiliki kampus Apple terbaru, yakni Apple Park di Cupertino, AS.

Apple Apple Store New York 2

Salah satu sisi pegangan tangan (handrail) tangga batu dibuat menempel langsung dengan salah satu dinding bangunan, melengkung mengikuti bentuk tangga.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Desain pegangan tangan (handrail) di Apple Orchard Road Singapura didesain menyatu dengan dinding.
Desain ini nampaknya bakal diadopsi di semua Apple Store di berbagai negara. Termasuk salah satunya adalah Apple Fifth Avenue di New York yang saat ini juga sedang direnovasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tangga melengkung itu memberi akses pengunjung naik dan turun lantai dua Apple Orchard Road. Berbeda dari lantai pertama yang fungsinya untuk jualan, lantai dua Apple Orchard Road dipakai untuk sesi hands-on dan kegiatan kreatif lainnya.

beberapa kegiatan kreatif yang bakal digelar di Apple Orchard Road adalah sesi fotografi, coding, film, musik, seni, dan desain. Apple menggandeng talenta-talenta lokal Singapura untuk mengisi kegiatan ini.

Baca: Antrean Panjang di Apple Store Pertama di Asia Tenggara demi Selembar Kaos

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.