Kompas.com - 12/06/2017, 06:39 WIB
COO Huawei Wan Biao pada acara CES Asia 2017 di Shanghai, China, Rabu (7/6/2017). Dok. CES Asia 2017COO Huawei Wan Biao pada acara CES Asia 2017 di Shanghai, China, Rabu (7/6/2017).
|
EditorReska K. Nistanto

SHANGHAI, KOMPAS.com - Huawei adalah salah satu perusahaan teknologi kenamaan China, yang juga memproduksi gadget, termasuk smartphone dan laptop. Bagi Huawei, inovasi adalah hal utama dan efek "wow" selalu menjadi aspek penting dalam setiap inovasi.

COO Huawei, Wan Biao menyatakan, inovasi selalu menjadi bagian tak terpisahkan bagi produk smartphone Huawei, yang kini sudah mencapai 120 juta unit. Pertumbuhan produk gadget Huawei, imbuh dia, akan terus mencatatkan momentum pertumbuhan tinggi.

"Pasar smartphone Huawei mencapai pertumbuhan 1,6 persen dan pasar tablet (global) turun, tetapi (tablet) Huawei tumbuh 7 persen. Ini karena inovasi kami yang konstan," ujar Wan Biao pada acara CES Asia 2017 di Shanghai, China, Rabu (7/6/2017).

Wan Biao menyatakan, dalam menciptakan sebuah produk, khususnya perangkat gadget dan laptop, Huawei memikirkan dengan matang sejak dalam tahap desain. Ia menuturkan, penting bagi Huawei untuk menghadirkan produk yang memiliki efek "wow."

Artinya, kehadiran setiap produk Huawei menjadi perhatian konsumen. Inovasi dan setiap fitur produk yang dihadirkan memiliki kelebihan dan ciri khasnya tersendiri dan hampir tak ditemui pada produk sejenis lainnya.

Wan Biao memberi contoh produk laptop Huawei Matebook X yang baru saja diluncurkan. Laptop ini menjawab kebutuhan konsumen akan laptop yang ringan, berukuran ringkas, namun kinerjanya mumpuni.

"Matebook X mengedepankan fashion dalam desain, ringan, namun dengan performa tinggi," ujar Wan Biao. Selain itu, aspek estetika juga tidak dilupakan oleh Huawei. Salah satunya adalah konsistensi desain dan warna antara keyboard dan bodi Matebook X ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dari awal kami memikirkan extreme beuaty. Kami memikirkan produk yang memiliki efek wow dan sangat atraktif," tutur Wan Biao.

Baca: Salip Oppo, Huawei Vendor Smartphone Nomor Satu di China

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.