Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/06/2017, 17:19 WIB
|
EditorDeliusno

TOKYO, KOMPAS.com - Jumlah pengguna aktif bulanan (monthly active user atau MAU) aplikasi pesan instan Line diklaim melampaui 171 juta orang. Jumlah tersebut tersebar di empat negara pangsa pasar terbesarnya, yakni Jepang, Taiwan, Thailand, dan Indonesia.

Jumlah 171 juta pengguna aktif bulanan itu diklaim meningkat 72 persen dibandingkan pada periode kuartal pertama 2016.

"Di Jepang, Taiwan, Thailand, Indonesia, 4 pasar terbesar, jumlah pengguna aktif bulanan kami melampaui 171 juta. Ini meningkat 20 juta pengguna sejak tahun lalu," ujar CEO Line, Takeshi Idezawa, di ajang Line Conference 2017 di Tokyo, Jepang, Kamis (15/6/2017).

Menurut Idezawa, dalam satu hari, lebih dari 27 miliar percakapan dikirim dan diterima melalui Line. Ini sesuai data yang tercatat selama 2016. Rata-rata waktu penggunaan aplikasi Line per hari diklaim Idezawa mencapai 40,2 menit.

KOMPAS.com/Reska Nistanto CEO Line Takeshi Idezawa sedang menjelaskan jumlah pengguna bulanan

Untuk itu, Line bakal lebih memperkaya lagi fitur-fitur di dalam aplikasinya, untuk membuat percakapan lebih mudah, intim, dan kian menyenangkan.

Misalnya saja dengan penambahan fitur filter dan efek kamera, serta memungkinkan pengguna membuat stiker pribadi.

Untuk layanan berita, jumlah pengguna Line News diklaim melonjak 280 persen tahun ini. Jumlahnya mencapai 150 juta pengguna per bulan pada akhir kuartal pertama 2017 lalu.

"Partner terbesar kami ada di Jepang dengan lebih dari 600 media," kata Idezawa.

Selama kuartal pertama 2017, Line juga mengklaim menerima keuntungan sebesar 55,797 miliar yen (Rp 6,6 triliun). Angka tersebut meningkat 47 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Baca: Ini Deretan Fitur Baru Line di 2017

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.