Demi Terkenal di YouTube, Wanita Ini Tembak Pacarnya Sampai Mati

Kompas.com - 01/07/2017, 11:15 WIB
Monalisa Perez (kiri) bersama pacarnya, Pedro Ruiz III (Kanan) di kanal YouTube miliknya. YouTubeMonalisa Perez (kiri) bersama pacarnya, Pedro Ruiz III (Kanan) di kanal YouTube miliknya.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Seorang wanita asal Minnesota, AS dituntut atas dugaan pembunuhan setelah ia menembak pacarnya sampai mati. Aksi tersebut dilakuakn secara sengaja dan direkam dalam video.

Upaya itu dilakukan keduanya pada Senin (26/6/2017) lalu, demi mendapat viewer yang banyak di YouTube.

Menurut Ars Technica, seperti dikutip KompasTekno, Sabtu (1/6/2017), wanita bernama Monalisa Perez bersama pacarnya, Pedro Ruiz III membuat video agar jadi terkenal di YouTube.

Video yang menurut keduanya bakal banyak ditonton di YouTube itu berupa adegan Ruiz ditembak dari jarak dekat dengan penghalang buku tebal di dadanya.

Buku tersebut tadinya dikira bakal bisa menghentikan peluru. Namun dugaan mereka meleset. Peluru kaliber 0,5 inci yang dimuntahkan pistol jenis Desert Eagle itu menembus buku dan dada Ruiz sekaligus.

Perez kemudian menelepon 911 untuk meminta bantuan. Namun, Ruiz dinyatakan meninggal dunia seketika di lokasi kejadian.

Sebelumnya, Perez mengunggah kicauan di Twitter mengatakan keduanya bakal membuat video yang paling berbahaya yang pernah dilakukan keduanya. Ide tersebut dikatakan Perez berasal dari Ruiz sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saudara Ruiz menuturkan kepada TV lokal bahwa ia mengetahui rencana itu dan berusaha memperingatkan.

Namun menurutnya, Ruiz saat itu berkata, "Kami ingin mendapat lebih banyak penonton. Kami ingin terkenal (di YouTube)."

Perez, pacar Ruiz sendiri dibebaskan secara bersyarat pada Rabu ( 28/6/2017) lalu. Wanita 19 tahun itu juga diketahui sedang mengandung anak kedua pasangan tersebut.

Baca: Cari Uang dari YouTube Makin Susah

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.