Waze Bisa Memandu Mobil Sesuai Aturan Ganjil-Genap di Indonesia

Kompas.com - 24/08/2017, 19:22 WIB
Google menjanjikan aplikasi Waze bisa memberi informasi jalur yang sesuai dengan aturan ganjil-genap nomor kendaraan pengguna di Jakarta. Yoga Hastyadi/KOMPAS.comGoogle menjanjikan aplikasi Waze bisa memberi informasi jalur yang sesuai dengan aturan ganjil-genap nomor kendaraan pengguna di Jakarta.
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Google mengumumkan akan membuat sebuah fitur baru untuk Waze, khusus di Indonesia. Fitur tersebut adalah kemampuan untuk mengenali jalur ganjil-genap dan menyesuaikan arah perjalanan dengan plat nomor kendaraan pengguna.

“Kami punya beberapa hal baru untuk Waze. Untuk Indonesia, kami punya fitur khusus untuk mengenali (aturan) ganjil-genap,” terang Director of Growth for Waze, Di-Ann Eisner dalam acara Google for Indonesia, di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

“Sekarang fitur ini sedang kami uji coba. Fungsinya supaya pengguna di Indonesia bisa navigasi arah berdasarkan plat nomor kendaraannya. Cukup dengan memasukkan dua digit terakhir plat nomor ke dalam Waze,” imbuhnya.

Menurut Di-Ann, fitur tersebut khusus dikembangkan untuk Indonesia, yang tercatat memiliki dua juta orang pengguna aktif Waze per hari. Namun karena masih masa percobaan, fitur ini masih belum bisa diakses publik.

Selain fitur ganjil-genap, Waze juga mengembangkan dua fitur lain yang bisa dinikmati pengguna di Indonesia.

Fitur tersebut adalah integrasi dengan Spotify, untuk memberikan rekomendasi playlist khusus di perjalanan dan voice prompt atau navigator berbahasa Indonesia.

“Suara navigator berbahasa Indonesia bisa langsung Anda dapatkan dari menu pilihan bahasa Waze. Ada tiga pilihan yang tersedia, yakni Bahasa Indonesia - Dian, Septi dan Alva,” terang Di-Ann.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Selain itu, pengguna juga bisa merekam suaranya sendiri dan digunakan sebagai suara navigator di aplikasi,” imbuhnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X