Kompas.com - 09/09/2017, 13:35 WIB
The NextDev Reska K. Nistanto/KOMPAS.comThe NextDev
|
EditorDeliusno

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 20 startup asal Bandung bakal memperebutkan satu Golden Ticket ke babak final kompetisi the NextDev yang digelar Telkomsel. Startup-startup tersebut akan melakukan demo dan team pitching.

Keduapuluh startup asal Bandung tersebut telah melalui tahap seleksi sebelumnya oleh dewan juri The NextDev, menyingkirkan sekitar 200-an peserta yang mendaftar di Bandung.

Tema e-transportasi menjadi tema yang seksi bagi peserta pitching di Bandung. Sebab, tema ini menjadi tema yang paling banyak diikuti oleh peserta rocket pitching The NextDev di Bandung. Tak heran, transportasi umum masih menjadi problem tersendiri di Bandung.

"Dari 20 peserta rocket pitching di Bandung, 50 persen di antaranya memilih tema e-transportasi," kata Steve Saerang, Project Manager The NextDev Telkomsel 2017 dijumpai di sela showcase the NextDev di Bandung, Sabtu (9/9/2017).

Baca: Telkomsel Gelar Showcase The NextDev di Bandung

Selain e-transportasi, masih ada pula tema e-Health (kesehatan), e-Education (edukasi), dan e-Agriculture (agrikultur).

Masing-masing tim peserta diberi waktu selama tiga menit untuk mempresentasikan ide aplikasi yang memaparkan problem, solusi, dan model bisnis untuk isu perkotaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Satu startup akan dipilih oleh tim dewan juri The NextDev yang berpengalaman di bidang startup digital. Pemenang ini berhak melaju ke babak final nasional pada November 2017 saat diadakan Final Pitch Day.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.