Inikah Arloji Microsoft yang Bakal Dinamai XBox Smartwatch?

Kompas.com - 27/09/2017, 07:20 WIB
Xbox Smartwatch Phone ArenaXbox Smartwatch
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sebuah foto yang bocor ke publik menunjukkan eksistensi sebuah produk bernama Xbox Smartwatch. Sesuai dengan namanya, ini merupakan arloji pintar yang dibuat sendiri oleh Microsoft.

Arloji tersebut terlihat memiliki bentuk kotak, mirip dengan Apple Watch orisinal. Sedangkan di bagian bawahnya terdapat konektor Surface.

Foto arloji pintar itu bisa dipastikan kebenarannya. Hanya saja disayangkan, Microsoft tak pernah benar-benar melahirkannya ke dunia.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (27/9/2017), Microsoft sempat membuat sejumlah purwarupa Xbox Smartwatch pada 2013 silam.

Sejak saat itu, berkali-kali beredar bocoran foto yang menunjukkan desain arloji pintar Xbox Smartwatch. Selain itu diketahui juga bahwa produk jadinya bakal memiliki layar ukuran 1,5 inci, memori penyimpanan 6 GB, dan tali arloji yang bisa diganti.

Microsoft awalnya berencana meluncurkan Xbox Smartwatch pad 2015. Namun sejak tahun pengembangannya 2013, tak kunjung ada pengumuman, konfirmasi atau kepastian apapun.

Sumber dalam menyebutkan bahwa Microsoft sebenarnya telah menguji semua purwarupa Xbox Smartwatch. Tapi setelah pengujian itu berakhir, perusahaan justru memilih untuk menghentikan proyek tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Foto yang bocor kali ini pun merupakan salah satu dari sisa-sisa purwarupa arloji pintar Xbox Smartwatch.

Meski wujud asli Xbox Smatrwatch tak pernah muncul di pasar, ada satu hal yang rasanya cukup aneh. Entah kebetulan atau tidak, desain arloji pintar Microsoft ini mirip sekali dengan Apple Watch orisinil.

Apple sendiri baru mengumumkan produknya pada akhir 2014, selang setahun setelah Microsoft membuat Xbox Smartwatch.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.