Kaskus Tanam Saham di Perusahaan Teknologi Periklanan ProPS

Kompas.com - 17/11/2017, 14:23 WIB
(Kiri-kanan): CEO ProPS, Edi Taslim dan CEO Kaskus, On Lee setelah penandatanganan investasi Kaskus kepada ProPS di Jakarta, Jumat (17/11/2017).Dok. ProPS (Kiri-kanan): CEO ProPS, Edi Taslim dan CEO Kaskus, On Lee setelah penandatanganan investasi Kaskus kepada ProPS di Jakarta, Jumat (17/11/2017).

KOMPAS.com - Kaskus, salah satu perusahaan di bawah naungan GDP Venture, mengumumkan pendanaan strategis kepada PT. Promedia Punggawa Satu ( ProPS), perusahaan yang bergerak di bidang teknologi periklanan.

Investasi yang dilakukan Kaskus terhadap ProPS ini terbatas sebagai pemegang saham minoritas dan pasif. Kesepakatan ini diumumkan kedua perusahaan pada Jumat (17/11/2017).

CEO Kaskus, On Lee mengungkapkan, salah satu alasan pihaknya berinvestasi di ProPS adalah karena tim pendiri ProPS yang dianggap berpengalaman. Selain itu, ProPS juga dianggap Lee berhasil memasarkan produknya dalam waktu singkat.

“Inisiatif dan platform data driven advertising yang dikembangkan ProPS berperan penting dalam melengkapi ekosistem periklanan digital, dan kami percaya ProPS dapat melengkapi teknologi periklanan yang dimiliki Kaskus,” Lee dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

ProPS adalah perusahaan teknologi perikalanan yang didirikan oleh Edi Taslim dan Ilona Juwita pada Maret 2016 lalu. Perusahaan ini mengembangkan platform manajemen data dan publisher trading desk.  

“Sejak awal ProPS berkomitmen untuk mendukung publisher lokal," ujar CEO ProPS, Edi Taslim di kesempatan yang sama.

"Jaringan dan pengalaman Kaskus akan memberikan ProPS kesempatan dalam memperkuat layanan teknologi dan pemanfaatan audience data untuk periklanan digital,” imbuh Edi.

Sebagai bagian dari investasi ini, Edi Taslim akan bergabung ke dalam GDP Venture untuk membantu pengembangan bisnis di Kaskus.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorReza Wahyudi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X