Trafik Data Tri Naik 150 Persen Saat Natal dan Tahun baru

Kompas.com - 04/01/2018, 12:12 WIB
Ilustrasi kartu perdana Tri IstIlustrasi kartu perdana Tri
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com  - Operator seluler Tri mengklaim mengalami lonjakan trafik data hampir 150 persen pada momen liburan Natal hingga pergantian tahun 2018. Peningkatan trafik data ini naik dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Lonjakan trafik data didominasi aktivitas media sosial, games, aplikasi video streaming dan aplikasi instant messaging.  Tri menyebut peningkatan aktivitas tersebut mencapai 40 hinga 60 persen.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (4/1/2018), sejak H-3 Hari Raya Natal, trafik data mulai naik dibanding trafik hari biasa mencapai 9,5 persen. Puncak lonjakan trafik data terjadi pada saat perayaan pergantian tahun 2018 yang mencapai 9,7 persen.

Baca juga : Millenial Gemar Nonton Video, Trafik Data Internet Melonjak

Pada trafik hari biasa, trafik data yang dicapai Tri sebesar 4.200 Terabyte/hari. Peningkatan trafik data terjadi di beberapa kota seperti Yogyakarta, Batam, dan Balikpapan.

“Semua upaya optimalisasi layanan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian dan sayang Tri kepada pelanggan yang akan menikmati momen kebersamaan dan perayaan baik di hari Natal dan Tahun Baru,” jelas Desmond Cheung, Chief Technology Officer Tri Indonesia.

Tri mengklaim telah mengantisipasi peningkatan trafik data ini dengan melakukan optimalisasi dan pemantauan intensif jaringan di beberapa daerah tujuan wisata dan titik-titik keramaian dengan menempatkan mobile BTS.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X