Video: Menjajal Galaxy S9 di Barcelona - Kompas.com

Video: Menjajal Galaxy S9 di Barcelona

Kompas.com - 26/02/2018, 14:29 WIB
Galaxy S9 (kiri) dan Galaxy S9+ memiliki perbedaan dari sisi ukuran layar, kamera, besar RAM dan memori.
Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Galaxy S9 (kiri) dan Galaxy S9+ memiliki perbedaan dari sisi ukuran layar, kamera, besar RAM dan memori.

BARCELONA, KOMPAS.com - Sesuai tradisi, Samsung merilis seri Galaxy S teranyar pada awal tahun, beriringan dengan ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol. Kali ini, KompasTekno berkesempatan menghadiri langsung peluncuran Galaxy S9 dan S9 Plus pada Minggu (25/2/2018).

Galaxy S9 dan S9 Plus tak terlalu berbeda dari pendahulunya jika dilihat dari segi desain. Layarnya masih mengusung desain “Infinity Display” dengan rasio 18,5:9. 

Ketika dibalik, barulah tampak perbedaan pada sisi punggung. Pemindai sidik jari yang tadinya berada di sisi samping kamera, kini dipindahkan ke sisi bawah. 

Peningkatan signifikan bisa dirasakan pada sektor kamera. Tak berlebihan jika keduanya disebut-sebut sebagai perangkat yang menginterpretasikan kembali kamera smartphone atau “Camera Reimagined”. 

Kamera Galaxy S9 dan S9 Plus memiliki dual-aperture yang memadankan bukaan F/1.5 dan F/2.4. Sebelumnya, bukaan kamera Galaxy S8 dan S8 Plus hanya F/1.7. 

Selain itu, ada fitur perekaman super slow-motion yang lebih lambat empat kali lipat dari sebelumnya (960 fps resolusi 720p atau 240 fps resolusi 1080p). Kemampuan ini membuat momen-momen tertentu tampil lebih dramatis. 

Untuk melihat lebih detil seperti apa desain, fitur, dan spesifikasi Galaxy S9, berikut video hands-on yang direkam KompasTekno dari tempat peluncuran. 




Close Ads X