Kompas.com - 16/04/2018, 18:03 WIB

KOMPAS.com - Apple dikabarkan akan memberi perbaikan gratis untuk para pengguna Apple Watch Series 2 ukuran 42 mm. Perbaikan ini dikhususkan untuk para pengguna Apple Watch yang baterainya telah menggembung.

Kebijakan layanan ini diketahui dari memo internal perusahaan yang disebarkan pada para pegawai dan toko resmi. Kebijakan ini diambil lantaran sejumlah pengguna mengeluhkan adanya masalah pada daya tahan baterai Apple Watch Series 2 mereka.

Selain memberi pergantian baterai secara gratis, Apple juga akan memperbaiki layar Apple Watch Series 2 yang pecah atau keluar dari bingkai karena baterai yang menggembung.

"Apple telah mendapati pada kondisi tertentu beberapa perangkat Apple Watch Series 2 tak dapat dinyalakan atau mengalami penggelembungan baterai. Apple akan memberikan servis gratis," tulis perusahaan dalam memo internal yang dikutip KompasTekno dari MacRumors, Senin (16/4/2018).

Baca juga: Data yang Direkam Apple Watch Jadi Kunci Kasus Pembunuhan

Kendati demikian, layanan ini hanya diperuntukkan bagi perangkat yang memenuhi syarat, dan hanya berlaku selama tiga tahun sejak tanggal pembelian. Program ini berlaku untuk semua tipe Apple Watch Series 2 ukuran 42 mm, yaitu Sport, Hermes, dan edisi Nike.

Kebijakan ini kabarnya akan segera diberlakukan di Amerika Serikat, Kanda, Meksiko dan Eropa. Kemungkinan besar juga akan diberlakukan di seluruh negara dunia tempat perangkat ini didistribusikan, meski sampai saat ini belum ada pengumuman resmi di halaman Apple Support.

Masalah baterai pada perangkat Apple Watch sejatinya bukan yang pertama kali terjadi. Beberapa tahun lalu, pengguna Apple Watch generasi lawas pun melaporkan masalah serupa. Saat itu Apple kemudian memberlakukan kebijakan servis gratis untuk para pemilik Apple Watch.

Bagi Anda pengguna Apple Watch Series 2 yang mengalami masalah serupa, disarankan Anda terlebih dahulu mengonfirmasi layanan servis gratis ini pada toko atau tempat Anda membeli perangkat. Pasalnya informasi ini belum diketahui sepenuhnya oleh seluruh pegawai serta toko resmi Apple.

Untuk Anda yang membutuhkan informasi terkait perbaikan dan penanganan masalah perangkat Apple, Anda bisa masuk ke halaman Apple Support melalui tautan berikut ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mac Rumors


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.