Orang Indonesia Makin Mudah Belanja di Amazon

Kompas.com - 18/04/2018, 14:38 WIB
Aplikasi belanja Amazon Shopping di Android.Istimewa Aplikasi belanja Amazon Shopping di Android.

KOMPAS.com - Masyarakat Indonesia kini semakin mudah berbelanja melalui salah satu e-commerce dunia, Amazon. Sebab, Amazon kini menghadirkan fitur International Shopping melalui aplikasi Amazon Shopping di browser PC, maupun aplikasi Android dan iOS.

Fitur International Shopping ini mendukung 25 mata uang dunia, termasuk Rupiah, untuk memudahkan calon pembeli di Indonesia menggunakan mata uang lokalnya, dan melakukan transaksi pembayaran melalui provider Master Card atau kartu kredit dan debit Visa.

Selain itu, layanan International Shopping juga mendukung lima bahasa, yakni bahasa Inggris, Spanyol, Tionghoa Sederha, Jerman dan Portugis Brasil.

Pelanggan bisa memilih berbagai opsi dan kecepatan pengiriman, tergantung seberapa cepat mereka ingin barang pesanannya sampai ke alamat pembeli.

"Dengan peluncuran hari ini, kami membuat pengalaman belanja di ponsel jauh lebih baik dan lebih nyaman bagi pelanggan kami yang tinggal di luar AS," kata Samir Kumar, VP Amazon Exports and Expansion dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (18/4/2018).

Baca juga: Minimarket Tanpa Kasir Amazon Go Resmi Beroperasi

Pengalaman International Shopping ini diklaim Samir mempermudah pelanggan untuk melihat-lihat, membeli, dan mengirimkan lebih dari 45 juta produk ke lebih dari 100 negara.

Aplikasi Amazon Shopping sendiri bisa diunduh melalui Google Play Store di perangkat Android melalui tautan berikut, atau melalui Apple App Store untuk iOS di tautan ini. Setelah aplikasi terpasang, pilih opsi "Country & Language" dan memilih "International Shopping" di daftar negara.

Untuk pembeli dari Indonesia, layanan akan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa default. Lantas, pilih mata uang Rupiah (IDR) untuk mengkustomisasi harga barang yang akan tampil.

Pengguna juga bisa mengubah lokasi mereka setiap saat, guna melihat produk yang tersedia di lokasi pilihan, dan dikirim ke lokasi yang mereka pilih juga.

International Shopping memperlihatkan harga yang jelas, biaya pengiriman, dan estimasi bea masuk, yang diklaim telah dikoordinasikan dengan jasa kurir untuk bea cukai atas nama pelanggan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X