iPhone dengan 3 Kamera Belakang Meluncur 2019?

Kompas.com - 08/05/2018, 21:11 WIB

KOMPAS.com - Apple diprediksi bakal mengadopsi desain tiga kamera belakang di produk iPhone, mengikuti desain Huawei P20 Pro yang telah dilepas ke pasar, termasuk Indonesia.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat itu disebut-sebut akan menyematkan tiga kamera pada iPhone yang bakal dirilis pada 2019 mendatang.

Hal ini diprediksi oleh analis dari Yuanta Securities, Jeff Pu. Menurut Jeff, sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (8/5/2018), iPhone ini diperkirakan akan diluncurkan pada paruh kedua 2019 atau sekitar Juli-Desember.

Sayangnya, informasi yang diungkapkan analis tersebut tak begitu lengkap. Ia tidak menyebutkan secara jelas, jenis lensa/sensor apa saja yang akan hadir pada iPhone dengan tiga kamera tersebut.

Baca juga: Huawei Pastikan Smartphone Tiga Kamera Belakang P20 Pro Masuk Indonesia

Kendati demikian, diharapkan iPhone akan membawa sebuah lensa dengan kemampuan 3x zoom optik pada bagian belakang. Pasalnya, saat ini iPhone teranyar memiliki kemampuan 2x optical zoom tanpa mengurangi kualitas gambar.

Kamera belakang dengan tiga lensa ini kemungkinan akan menjadi fitur yang disediakan Apple untuk iPhone kelas atas.

Jadi jika kabar ini benar, maka kemungkinan besar fitur ini akan hadir pada iPhone X generasi ketiga atau iPhone X Plus yang bakal diluncurkan sekitar September 2019.

Kendati demikian, Apple sampai saat ini belum memberi komentar terkait kabar ini.

Ini bukan pertama kalinya Apple dikabarkan akan membuat iPhone dengan tiga kamera belakang. Pada awal 2018, sebuah laporan mengatakan bahwa Apple menyiapkan tiga lensa 12 megapiksel untuk satu buah iPhonenya.

Baca juga: iPhone 2019 Punya 3 Kamera Belakang?

Fitur tiga kamera belakang pada ponsel itu sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Huawei pada model P20 Pro-nya. Bahkan ponsel ini sampai sekarang masih mendapat predikat smartphone tiga kamera terbaik.

Kamera utama Huawei P20 Pro memiliki sensor 40 megapiksel. Sensor lain, 20 megapiksel khusus untuk monokrom (hitam-putih), dan satu kamera lagi beresolusi 8 megapiksel memiliki lensa kemampuan 3x optical zoom.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.