Kompas.com - 22/05/2018, 14:24 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya memastikan bahwa smartphone flagship terbarunya bakal diboyong ke Indonesia, hari ini LG meresmikan kehadiran perangkat bernama G7 Plus ThinQ itu lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Seasa (22/5/2018).

LG G7 Plus ThinQ yang dijual ke Indonesia merupakan varian dengan spesifikasi tertinggi. Dapur pacunya mengandalkan chip Snapdragon 845, dipadu dengan RAM 6 GB, media internal 128 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Fitur andalannya berupa teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) sesuai dengan embel-embel “ThinQ” di belakang namanya, yang mengacu pada AI besutan LG.

Salah satu fitur yang menerapkan kecerdasan buatan ini adalah AI Cam, di mana kamera mampu mengidentifikasi subyek foto lalu menyesuaikan setting untuk memaksimalkan hasil jepretan.

Baca juga: LG G7+ Bisa Dipesan di Indonesia 22 Mei

LG G7+ ThinQ dalam genggaman.KOMPAS.com/Oik Yusuf Araya LG G7+ ThinQ dalam genggaman.
"LG G7 Plus ThinQ mewakili visi kami dalam era baru smartphone dengan AI," ujar Presiden Direktur LG Indonesia Seungmin Park.

Kamera utama LG G7 Plus ThinQ sendiri terdiri dari dua unit (dual camera). Satu kamera memiliki resolusi 16 megapiksel dan lensa f/1.6 bersudut pandang wide standar. Kamera kedua datang dengan resolusi 16 megapiksel dan lensa f/1.9 dengan sudut pandang ultra wide selebar 107 derajat. Kamera selfie memiliki resolusi 8 megapiksel.

Komponen lain termasuk jack audio 3,5 mm yang terhubung ke Hi-Fi Quad DAC 32-bit, serta layar berbentang 6,1 inci dengan “poni” alias notch berupa takik yang menjorok ke bagian dalam layar di sisi atas. Apabila tak diinginkan, poni ini bisa disembunyikan lewat perubahan tampilan antarmuka di sisi atas.

Bagian belakang LG G7 Plus ThinQ dengan kamera ganda dan pemindai sidik jari.KOMPAS.com/Oik Yusuf Araya Bagian belakang LG G7 Plus ThinQ dengan kamera ganda dan pemindai sidik jari.
Di Indonesia, LG membuka sesi pre-order untuk G7 Plus ThinQ mulai hari ini, Selasa (22/5/2018) hingga Rabu (30/5/2018). Harga normal LG G7 Plus ThinQ di Indonesia dipatok sebesar Rp 11,5 juta.

Baca juga: LG Kembangkan Produk dengan Kecerdasan Buatan ThinQ

Khusus untuk sesi pre-order, LG menawarkan harga cashback hingga Rp 800.000 dan paket aksesori dengan total nilai Rp 4 juta, berupa Quick Case, Wireless Charger, dan earphone B&O.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.