Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 9 Dikabarkan Meluncur 9 Agustus

Kompas.com - 02/06/2018, 16:08 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Bloomberg

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan sedang bersiap untuk menggelar acara "Unpacked" sebagai ajang perkenalan Galaxy Note 9.

Sumber yang mendapatkan informasi mengenai hal tersebut mengatakan bahwa acara akan digelar di New York, Amerika Serikat, pada tanggal 9 Agustus 2018 mendatang.

Tanggal yang dipilih dua pekan lebih awal ketimbang acara serupa di tahun sebelumnya, karena perusahaan ingin merilis Galaxy Note 9 ke pasaran sebelum Agustus berakhir.

Sejak Galaxy Note 5 yang diperkenalkan pada tahun 2015, Samsung memang selalu meluncurkan smartphone seri Galaxy Note besutannya di kota New York pada pertengahan tahun.

Baca juga: Sertifikasi Ungkap Dua Varian Galaxy Note 9

Samsung disinyalir ingin mendului perkenalan iPhone baru yang biasanya dilakukan Apple saban bulan September tiap tahun.

Namun sebagaimana dilansir KompasTekno dari Bloomberg, Sabtu (2/7/2018) bocoran tersebut bisa saja keliru karena masih ada kemungkinan untuk Samsung mengubah tanggal pengumuman.

Sebelumnya, raksasa elektronik Korea Selatan itu disebut telah merancang Galaxy Note 9 dengan desain bodi serupa Galaxy Note 8, tapi dengan sejumlah spesifikasi dan fitur yang berbeda.

System-on-chip (SoC) yang dipakai diperkirakan berupa Qualcomm Snapdragon 845, lebih kuat jika dibandingkan dengan tipe Snapdragon 835 yang ada di Galaxy Note 8. Chip tersebut tampaknya hanya akan dirilis untuk Galaxy Note 9 di negara tertentu.

Selain Snapdragon 845, bocoran benchmark yang beredar belakangan ini juga memperlihatkan bahwa versi lain dari Galaxy Note 9 mungkin akan ditenagaioleh chip Exynos 9810, seperti yang terdapat ada Galaxy S9 dan S9 Plus sebelumnya.

Baca juga: Galaxy Note 9 Pakai "Otak" yang Sama dengan Galaxy S9?

Selain itu Samsung juga disebutkan telah melakukan sejumlah pembaruan pada kamera Galaxy Note 9 sehingga membuatnya bisa memotret lebih bagus ketimbang Galaxy Note 8.

Sayangnya informasi mengenai pembaruan ini masih kurang jelas, dan bisa jadi kamera yang digunakan sama saja dengan Galaxy S9.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com