Strategi "Triple Camera" Huawei Dongkrak Pengiriman Ponsel Global - Kompas.com

Strategi "Triple Camera" Huawei Dongkrak Pengiriman Ponsel Global

Kompas.com - 20/06/2018, 12:03 WIB
Triple camera di bagian belakang Huawei P20 Pro.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Triple camera di bagian belakang Huawei P20 Pro.

KOMPAS.com - Huawei telah menuai hasil dari keputusan untuk menjalankan strategi yang fokus pada kemampuan fotografi. Pengapalan smartphone perusahaan asal China itu meningkat hingga memengaruhi total pengapalan perangkat genggam di dunia.

Hal menariknya adalah, smartphone yang pengapalannya meningkat itu merupakan kategori flagship, yakni P20 dan P20 Pro yang memiliki tiga kamera utama di belakang, yang dibuat bersama Leica.

Berdasarkan keterangan dari President of Handset Product Lines Huawei, Kevin Ho, perusahaan telah mencatatkan kenaikan hingga 80 persen pengapalan smartphone P20. Catatan tersebut pun dicapai dalam waktu singkat, kurang dari tiga bulan.

Lebih rincinya, Huawei telah berhasil mengapalkan total 6 juta unit smartphone tipe P20 dan P20 Pro sejak peluncuran perdananya Maret lalu. Tipe P20 merupakan flasghip dengan kamera ganda, dan tipe P20 Pro merupakan flagship dengan tiga kamera belakang.

Mendorong pengapalan global

Informasi yang dilansir KompasTekno dari SCMP, Rabu (20/6/2018), pengapalan Huawei P20 dan P20 Pro itu mendorong peningkatan pengapalan smartphone global hingga mencapai 81 persen year on year. Adapun pencapaian itu terjadi dalam durasi 10 pekan.

Baca juga: Huawei Pastikan Smartphone Tiga Kamera Belakang P20 Pro Masuk Indonesia

Sementara itu, menurut Ho, dalam periode tersebut, pengapalan smartphone di China dan berbagai pasar dunia meningkat masing-masing 63 persen dan 150 persen.

“Kerja keras Huawei dalam mempromosikan fotografi smartphone yang lebih baik telah mendorong peningkatan total pengapalan smartphone P20 baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” jelasnya.

Selama ini, perusahaan asal China itu selalu memosisikan diri sebagai merek premium serta mengincar konsumen kelas atas. Mereka merilis berbagai produk mahal, yang banderol harganya di atas 500 dollar AS atau sekitar Rp 7 juta.

Smartphone Huawei P20 Pro sendiri merupakan yang paling mahal di lini produknya. Harga banderol perangkat tersebut mencapai 982 dollar AS atau setara Rp 13,8 juta.



Close Ads X