Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Xperia XZ2 Premium Resmi Dijual Rp 14 Juta

Kompas.com - 29/06/2018, 19:44 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Smartphone flagship Sony Xperia XZ2 Premium pertama kali diumumkan pada April 2018 lalu, namun tanggal rilis dan harganya baru pekan ini diungkap.

Perangkat tersebut bakal mulai hadir di pasaran Amerika Serikat pada 30 Juli mendatang. Banderol harganya dipatok di kisaran 999 dollar AS atau sekitar Rp 14,3 juta. Pre-order dijadwalkan pada 9 Juli.

Sony Xperia XZ2 Premium tampil beda dibandingkan ponsel flagship lain belakangan ini. Layarnya yang berukuran 5,8 inci tetap memiliki aspect ratio 16:9 konvensional dan berbingkai tebal di sisi atas dan bawah.

Hanya saja, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (29/6/2018), layar materi IPS LCD di layar itu memiliki resolusi sangat tinggi, yakni 3.840 x 2.160 piksel (4K).

Baca juga: Akankah Sony Berhenti Bikin Ponsel?

Di punggung Xperia XZ2 Premium tertanam kamera ganda dengan resolusi 19 megapiksel dan 12 megapiksel, yang sanggup merekam video 4K HDR dan diklaim memiliki tingkat sensitivitas tertinggi, ISO 12.800, untuk merekam video di ponsel.

Jeroan Sony Xperia XZ2 Premium mencakup chip Snapdragon 845, RAM 6 GB, media penyimpanan 64 GB dengan slot kartu micro SD, dan baterai 3.540 mAh. Ada juga kamera depan beresolusi 13 megapiksel.

Kendati Xperia XZ2 Premium belum masuk pasaran, Sony dikabarkan sudah mulai mengembangkan penerusnya. Smartphone high-end selanjutnya ini disebut akan mengusung layar dengan aspect ratio 18:9 yang lebih kekinian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com