Harga Vivo Nex di India Capai Rp 10 Juta - Kompas.com

Harga Vivo Nex di India Capai Rp 10 Juta

Kompas.com - 13/07/2018, 15:52 WIB
Vivo NexThe Verge Vivo Nex

KOMPAS.com - Kabar soal Vivo Nex yang disebar di luar pasar China semakin nendekati kenyataan. Pasalnya, Vivo telah mengirimkan undangan ke media perihal peluncuran global Vivo Nex di India 19 Juli nanti.

Kabarnya, Nex akan merambah beberapa negara lain seperti Hongkong, Rusia, Malaysia, dan Taiwan.

Agaknya akan ada dua varian yang akan dirilis di sana yakni model berkapasitas 128 GB dan 256 GB. Di situs Amazon India, harga Vivo Nex sudah terpampang. Vivo Nex bakal mulai dibanderol seharga INR 48,990 (Rp 10,3 juta) untuk varian paling rendah.

Dengan begitu, harga Vivo Nex akan lebih murah dibanding Oppo Find X yang dijual mulai dari Rp 16,2 juta untuk versi termurahnya. Baik Vivo Nex dan Oppo Find X mengusung teknologi yang mirip yakni kamera dengan mekanisme pop-up.

Poster Pre-order Vivo NexGSM Arena Poster Pre-order Vivo Nex
Hanya saja, slide kamera pop-ip Find X bisa menampung kamera depan dan belakang sekaligus. Sementara Vivo Nex hanya menampung modul kamera depan saja, di mana kamera belakang tersemat di belakang secara vertikal.

Keduanya juga menjadi generasi baru ponsel Android yang tampil tanoa "poni" atau "notch".
Vivo Nex berbodi tipis dnegan layar Super AMOLED "Ultra FullView Display" berbentang 6,6 inci.

Baca juga: Vivo Nex Rp 9,9 Juta Segera Dijual Global


Rasio aspek yang dimiliki adalah 19,3:9. Mereka menggunakan teknologi yang disebut "Screen SoundCasting", untuk mengganti earpiece dengan vibrating screen yang diklaim memiliki kulaitas bass dan treble lebih mumpuni.

Untuk kameranya, Vivo menyematkan sensor kamera 8 megapiksel di bagian depan, sementara kamera ganda berpadu 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Nex mengandalkan Snapdrgon 845, dipadankan dengan RAM 8 GB dan internal 256 GB berbekal baterai 4.000 mAh.

Komentar
Close Ads X