Instagram "Down", Pengguna Ramai Mengeluh di Twitter - Kompas.com

Instagram "Down", Pengguna Ramai Mengeluh di Twitter

Kompas.com - 03/10/2018, 14:31 WIB
Linimasa Instagram tidak bisa diperbarui.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Linimasa Instagram tidak bisa diperbarui.

UPDATE: Pada sekitar pukul 15.10 WIB, layanan Instagram terpantau sudah pulih kembali. Situs web Instagram sudah bisa diakses dan aplikasi bisa menampilkan postingan terbaru.

KOMPAS.com - Layanan berbagi konten visual, Instagram, dilaporkan mengalami gangguan pada Rabu (3/10/2018) pukul 14.15 WIB. Para pengguna Instagram pun berbondong-bondong mengeluh di Twitter.

Mayoritas laporan datang dari pengguna Instagram di Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, India, Australia, dan Jepang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs Down Detector.

Adapun yang terkena dampak hampir semua wilayah, termasuk Indonesia.

 

KompasTekno pun mencoba mengakses Instagram, lantas menemukan linimasi tak bisa diperbarui, baik via aplikasi mobile maupun desktop.

Pesan "couldn't refresh feed" muncul saat pengguna mencoba menyegarkan linimasa Instagram. Bila dibuka dari browser di PC, laman instagram.com menampilkan pesan "5xx server error".

Mulanya memang cuma linimasa yang tak bisa diakses, lantas kemudian menyusul Instagram Stories. Pengguna tak bisa mengecek video 15 detik maupun foto keseharian yang diunggah teman lewat fitur tersebut.

Baca juga: 2 Pendiri Instagram Resmi Mundur, Ini Alasan Mereka

Gangguan semacam ini sejatinya sudah beberapa kali terjadi dalam dua bulan terakhir terakhir. Sepanjang Agusutus lalu, gangguan akses Instagram tercatat delapan kali.

Lantas sepanjang September 2018, Instagram mengalami gangguan sebanyak tiga kali. Masing-masing tertanggal 7 September, 16 September, dan 17 September.

Hingga sekarang belum ada komentar resmi dari Instagram. Belum diketahui jelas apa penyebab dari gangguan kali ini.

Baca juga: Pengguna Android Keluhkan Instagram Error, Apa yang Harus Dilakukan?

.

.



Close Ads X