Xiaomi, Lenovo, dan Huawei Dikabarkan Gaet LG untuk Bikin Ponsel Lipat - Kompas.com

Xiaomi, Lenovo, dan Huawei Dikabarkan Gaet LG untuk Bikin Ponsel Lipat

Kompas.com - 25/11/2018, 09:07 WIB
Ilustrasi Layar Lipat LGZDNet Ilustrasi Layar Lipat LG

KOMPAS.com - Pabrikan elektronik Korea Selatan, LG, disebut akan kolaborasi dengan pabrikan ponsel China seperti Huawei, Xiaomi, dan Lenovo, untuk memproduksi ponsel layar lipat.??

Menurut kabar yang berembus dari Korea Selatan, LG sudah bekerjasama dengan para vendor dimaksud. Peran LG adalah sebagai pemasok komponen layar fleksibel.

Kolaborasi LG dengan para pabrikan ponsel China diyakini bisa mempercepat proses pengembangan ponsel layar lipat sehingga dapat lekas dipasarkan.

Divisi kimia LG, LG Chem, disebut memproduksi aneka bahan-bahan yang diperlukan untuk layar fleksibel di pabriknya di Cheongju, Korea Selatan.

Soal layarnya sendiri, Huawei kabarnya bakal mengembangkan display fleksibel berdiagonal 6 inci bersama dengan LG.

Baca juga: Tampilan Android Bisa Berubah Bentuk di Ponsel Layar Lipat

Lalu, dengan Lenovo, LG disinyalir membikin layar fleksibel berukuran 13,3 inci untuk perangkat laptop atau tablet. Display tekuk berukuran besar ini mungkin akan mulai diproduksi pada kuartal ketiga 2019.

Adapun jenis layar yang dikembangkan oleh Xiaomi bersama LG masih belum diketahui, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Minggu (25/11/2018).

Layar fleksibel buatan LG konon menganut konsep lipatan ke arah luar (outward), bukan ke arah dalam (inward) layaknya menutup buku.

Dengan demikian, saat dalam kondisi terlipat, layar akan berada di sisi depan dan belakang perangkat serta bisa dilihat oleh pengguna.

LG selaku pabrikan gadget juga mengembangkan ponsel layar lipatnya sendiri. Perangkat ini mungkin akan ditunjukkan secara resmi dalam gelaran CES 2019 awal tahun depan.



Close Ads X