Game Gratis PUBG Lite Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 08/02/2019, 10:51 WIB
Peta baru Vikendi sudah bisa diunduh di PUBG Mobile versi Android dan iOS. PC GamesNPeta baru Vikendi sudah bisa diunduh di PUBG Mobile versi Android dan iOS.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah dilakukan uji coba di Thailand beberapa waktu lalu, game Player Unknown's Battlegrounds ( PUBG) Lite untuk PC akan segera dapat dimainkan di beberapa negara lain termasuk Indonesia.

Versi beta dari game PUBG versi "ringan" ini akan hadir di Indonesia pada pertengahan Februari mendatang dengan menggandeng platform gaming Garena. 

Baca juga: Studi: Bermain PUBG dan Fortnite Bisa Tingkatkan Produktivitas Kerja

Melalui sebuah pengumuman lewat akun Facebook resminya, PUBG Lite memberi menyatakan bahwa layanan beta test game ini akan diperluas di empat negara lain yakni Indonesia, Malaysia, Filipina dan Singapura.

Layanan beta test tersebut akan dimulai pada tanggal 14 Februari mendatang. Namun, gamer di keempat negara bisa mulai mengunduh game PUBG Lite sehari sebelumnya atau pada tanggal 13 Februari.


PUBG Lite sendiri diadopsi dari  game PUBG versi reguler, namun dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat dimainkan dengan spesifikasi komputer yang lebih rendah. Selain itu, PUBG Lite juga akan dapat diperoleh secara gratis.

Dengan demikian, para gamer yang tak bisa memainkan PUBG versi PC karena terhampat spesifikasi sistem diharapkan akan segera dapat memainkan game ini. Jumlah pemain game PUBG khususnya di kawasan Asia Tenggara pun dapat tumbuh.

PUBG Lite versi PC sendiri saat ini baru dilengkapi dengan peta Erangel. Para pemain juga bisa bertempur dalam beberapa mode permainan seperti first person (FPP) dan third person (TPP), serta beberapa mode latihan.

Baca juga: Gara-gara Ponsel PUBG, Bocah Asal India Gantung Diri

Kendati demikian, pihak Garena Indonesia sendiri belum memberi keterangan lebih lanjut terkait kerjasama dengan PUBG Corp. untuk merilis PUBG Lite ini di Indonesia.

Garena sendiri saat ini tercatat sebaga sebuah perusahaan yang bergerak di bidang online gaming yang tumbuh pesat di kawasan Asia Tenggara. Di Indonesia, Garena sendiri mewadahi beberapa game populer seperti AoV dan Free Fire.

Bagi Anda yang ingin mencoba PUBG Lite versi PC, berikut ini adalah rincian spesifikasi minimum dan rekomendasi untuk memainkan game tersebut, seperti dirangkum KompasTekno dari PR Newswire Asia, Jumat (8/2/2019).

Spesifikasi minimum

Sistem operasi: Windows 7/8/10 64-bit
CPU: Setara Intel Core i3 2,4 GHz
RAM: 4 GB
GPU: Intel HD Graphics 4000
Ruang penyimpanan: 4 GB

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PRNewswire
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X