Huawei Y7 Pro Versi RAM 4 GB Resmi Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Kompas.com - 08/02/2019, 12:27 WIB
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Huawei secara resmi memboyong smartphone entry-level teranyarnya yakni Y7 Pro ke Indonesia pada akhir Januari lalu. Berselang sekitar satu minggu, Huawei kembali membawa varian Y7 Pro dengan RAM yang lebih besar, yakni 4 GB.

Menurut Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Huawei. Oleh karena itu, ia ingin membawa ponsel dengan performa dan kapasitas yang lebih besar namun tetap ramah kantong.

Melalui pernyataan resminya, ia juga mengatakan bahwa Y7 Pro merupakan smartphone yang ditujukan untuk segmen anak muda.

Baca juga: Alasan Huawei Masih Merilis Ponsel Papan Bawah di Indonesia

"Sebagai pasar yang penting bagi Huawei, Indonesia juga berhak untuk menikmati keunggulan smartphone cantik dan berkinerja mumpuni pada harga yang terjangkau," tulis Lo Khing Seng dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (8/2/2019).

Huawei Y7 Pro sendiri diposisikan sebagai smartphone entry-level di kelas menengah-bawah. Ponsel ini memiliki layar 6,26 inci dengan panel IPS LCD beresolusi 1.520 x 720 piksel dan poni kecil model dewdrop.

Ponsel ini memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Sementara, kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel.

Baca juga: 5 Pabrikan Smartphone Terbesar 2018, Huawei Pepet Apple

Untuk jeroan, Huawei Y7 Pro menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 450 yang dipadankan dengan dua pilihan konfigurasi RAM dan storage yakni 3 GB/ 32 GB dan 4 GB/ 64 GB.

Varian Huawei Y2 Pro 4 GB/ 64 GB yang baru dirilis dijual seharga Rp 2,8 juta di Indonesia. Sedangkan, varian 3 GB/ 32 GB diketahui berbanderol Rp 2,2 juta. Huawei Y7 Pro dengan RAM 4 GB mulai tersedia hari ini di Lazada, serta Erafone dan ritel offline lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.