Inikah Tampang Sesungguhnya dari Ponsel Lima Kamera Nokia 9 PureView?

Kompas.com - 08/02/2019, 13:15 WIB
Press Render Nokia 9 PureView, tampak bagian depan, sisi, dan belakang91mobiles Press Render Nokia 9 PureView, tampak bagian depan, sisi, dan belakang

KOMPAS.com - Penampakan ponsel lima kamera besutan HMD Global, Nokia 9 PureView, semakin marak beredar di dunia maya. Kali ini, ada bocoran gambar yang diyakini sebagai "press render" ponsel itu.

Press render sendiri merupakan istilah yang mengacu pada gambar produk sesungguhnya yang bakal digunakan para pabrikan untuk memamerkan produknya nanti.

Baca juga: Bocoran Harga dan Tanggal Rilis Ponsel 5 Kamera Nokia 9 PureView

Jadi, jika bocoran yang beredar sekarang memang benar adanya, maka inilah penampilan terjelas Nokia 9 PureView yang bakal diluncurkan nanti.

Serupa dengan bocoran gambar sebelumnya, dalam bocoran kali ini, tak ada yang berubah pada bagian belakang Nokia 9. Ponsel itu memiliki 5 kamera di punggungnya yang tersusun menyerupai bentuk segi enam, sebagaimana bisa dilihat pada gambar di bawah.

Ilustrasi press render Nokia 9 dengan lima kamera belakang91mobiles Ilustrasi press render Nokia 9 dengan lima kamera belakang


Total terdapat tujuh titik di sisi belakang Nokia 9. Sebanyak 5 di antaranya berisi kamera, sementara dua lainnya memuat LED flash dan kemungkinan sensor laser atau sensor untuk mengukur jarak objek foto.

Pada bagian depan, tak terlihat ada poini (notch) di layar ponsel ini. Namun, ada bingkai yang agak tebal pada bagian atas dan bawahnya.

Bezel bagian atas digunakan untuk menempatkan kamera selfie, beberapa sensor, dan logo "Nokia". Adapun bagian bawah bingkai layar tampak kosong.

Seperti tampak pada gambar, ponsel ini agaknya juga memiliki fitur in-display fingerprint scanner alias pemindai sidik jari yang tertanam di layar.

Ada pula tombol volume audio dan earphone jack yang masing-masing tertanam di sisi kiri dan bagian atas frame Nokia 9.

Lalu, di sisi belakang, terdapat logo "Android One" yang mengisyaratkan bahwa Nokia 9 bakal menjalankan sistem operasi Android versi polos tanpa modifikasi.

Nokia 9 konon akan menjadi ponsel Nokia pertama yang kembali memakai embel-embel "PureView" untuk menekankan kemampuan kameranya yang mumpuni.

Baca juga: Nokia Dapatkan Kembali Hak "PureView" dari Microsoft

Untuk jeroan, Nokia 9 disinyalir akan mengandalkan dapur pacu Snapdragon 845, berikut RAM 8 GB, storage 128 GB, baterai 4.150 mAh, dan layar 5,9 inci resolusi Full HD+ dengan aspect ratio 18:9.

Belum diketahui kapan HMD Global akan memperkenalkan Nokia 9. Namun, berdasarkan kabar yang beredar, Nokia 9 bakal resmi meluncur di MWC 2019 akhir Februari mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Jumat (8/2/2019).




Close Ads X