Memegang Ponsel Rp 2 Jutaan Samsung Galaxy A20

Kompas.com - 05/04/2019, 19:12 WIB
Kotak Kemasan Galaxy A20 Kompas.com/Wahyunanda Kusuma PertiwiKotak Kemasan Galaxy A20

KOMPAS.com - Samsung membawa standar baru untuk entry-level di lini besutannya. Melalui sederet lini seri A terbaru, ponsel murah Samsung seakan naik kelas.

Salah satunya bisa ditemukan di Galaxy A20. Ponsel seharga Rp 2.299.000 ini membawa desain yang bisa dibilang kekinian.

Mulai dari layar AMOLED berbentang 6,4 inci dengan takik kecil yang menjorok di ujung layar atau diistilahkan Samsung sebagai Infinity-V. Desain ini memungkinkan layar terasa lebih lega karena aspek rasionya 19,5:9.

Resolusi layarnya 720 x 1.560 piksel (HD Plus). Bingkai layarnya juga terpangkas cukup banyak, hanya saja di bagian bawah masih terdapat bezel (bingkai) yang agak tebal.

Di bawah layar terdapat jajaran colokan audio jack, speaker dan mikrofon, serta USB-C. Fitur terakhir adalah yang menarik, mengingat belum banyak ponsel di kelasnya yang memasang USB-C.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A20, Kamera Ultra Wide dan Baterai 4.000 mAH

Bahkan, masih ada beberapa ponsel menengah ke atas yang mengandalkan microUSB 2.0. Pindah ke sisi kanan, terdapat tombol daya dan volume, serta sisi atas terdapat sensor.

Punggung Galaxy A20 berbalut 3D Glass Glass dengan nuansa plastic-feel atau diistilahkan sebagai Glasstic. Dengan desain tersebut, punggung Galaxy A20 terlihat mengilap. Ini adalah varian warna hitam, tersedia pula varian warna biru.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Punggung Galaxy A20 berbalut 3D Glass Glass dengan nuansa plastic-feel atau diistilahkan sebagai Glasstic. Dengan desain tersebut, punggung Galaxy A20 terlihat mengilap. Ini adalah varian warna hitam, tersedia pula varian warna biru.
Di sebelah kiri, tepatri tiga slot kartu. Dua di antaranya berfungsi sebagai slot kartu SIM ganda sementara satu lagi sebagai kartu microSD untuk memperbesar memori hingga 512 GB.

Tak hanya layar, punggung Galaxy A20 juga menawarkan gaya baru. Punggung Galaxy A20 berbalut 3D Glass Glass dengan nuansa plastic-feel atau diistilahkan sebagai "Glasstic".

Di dalam punggung tersebut terbenam baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung fitur fast charging 15W. Di pojok kiri atas punggung ponsel terdapat modul kamera ganda yang terususn vertikal.

Kamera utamanya beresolusi 13 megapiksel dan bukaan lensa f/1.9. Sementara kamera sekundernya beresolusi 5 megapiskel berbukaan lensa f/2.2, yang berfungsi sebagai sensor ultra wide untuk menangkap gambar hingga jangkauan 123 derajat.

Fitur kamera ultra wide di Galaxy A20, bisa menangkap gambar dengan jangkauan hingga 123 derajat.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi Fitur kamera ultra wide di Galaxy A20, bisa menangkap gambar dengan jangkauan hingga 123 derajat.

Di bagian depan terdapat kamera tunggal beresolusi 8 megapiskel dengan bukaan f/2.0. Selain modul kamera ganda, punggung A20 juga tersemat pemindai sidik jari di tengah.

Baca juga: Melihat Samsung Galaxy A10 Lebih Dekat

Di sektor dapur pacu, tertanam chipset Exynos 7884 besutan Samsung dengan clock speed 1,6 GHz yang diapdu dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang bisa diekspansi hingga 512 GB.

Perangkat ini dijalankan dengan sistem operasi Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka One UI.
Ada dua varian warna yang tersedia yakni biru dan hitam. Bagaimana wujud Galaxy A20, selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X