YouTuber PewDiePie Lampaui 100 Juta Subscriber

Kompas.com - 26/08/2019, 15:08 WIB
Tangkapan layar kanal YouTube PewDiePie. Tangkapan layar kanal YouTube PewDiePie.Tangkapan layar kanal YouTube PewDiePie.

KOMPAS.com - Kanal YouTube " PewDiePie" kini resmi menjadi kanal YouTube yang memiliki lebih dari 100 juta subscriber.

Lebih spesifik lagi, pada Senin (26/8/2019), jumlah pengguna YouTube yang mengikuti kanal PewDiePie mencapai 100.242.701. Kanal PewDiePie juga telah ditonton hingga lebih dari 23 miliar kali.

Sebenarnya, PewDiePie sudah disalip oleh kanal hiburan asal India, T-Series, yang telah menggaet 100 juta subscriber lebih dulu. T-Series sendiri kini memiliki 109.664.450 subscriber.

Namun, PewDiePie, berbeda dengan T-Series yang merupakan sebuah grup kanal hiburan, menjadi konten kreator individu pertama yang berhasil menarik ratusan juta subscriber.

Baca juga: PewDiePie Bukan Lagi YouTuber Terbesar Saat Ini

Berkat pencapaian Felix, YouTube pun turut memberikan selamat kepada kanal PewDiePie dan ikut merayakan pencapaian ini melalui sebuah video di akun Twitter.

"Selamat kepada PewDiePie yang berhasil meraih 100 juta subscriber," kata YouTube dalam video tersebut.

Uniknya, video yang diunggah akun @YouTube ini menampilkan awal mula berdirinya kanal PewDiePie.

Kemudian, akun ini juga menampilkan perkembangan jumlah subscriber yang diperoleh oleh kanal PewDiePie, dari 10.000 subscriber hingga saat ini, 100 juta subscriber.

Untuk diketahui, kanal yang diprakarsai Felix pada tahun 2010 itu belakangan ini sedang fokus di konten gaming, terutama konten-konten berbau game besutan Mojang, Minecraft.

Bahkan, saking seringnya ia mengunggah video gameplay terkait game tersebut, Felix dianggap sebagai orang yang menghidupkan kembali dunia Minecraft di YouTube, bertepatan dengan momen 10 tahun dibuatnya game Minecraft.

Sebelum keranjingan dengan dunia Minecraft, ia sempat membuat konten-konten komedi dan juga mengulas tren yang tersebar dan tengah ramai di dunia maya, atau lebih dikenal dengan "meme".

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Forbes
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X